Kunci Mobil
Mobil

Ini Fungsi Sebenarnya Lempengan Plat di Kunci Mobil

13 Agt 2019 | 21:00 WIB
BAGIKAN

Saat membeli mobil baru, biasanya kamu akan diberikan satu set kunci beserta plat tipis atau logam yang tergantung menjadi satu. Tahukah kamu apa fungsi dari plat atau logam tersebut ?

Kebiasaan pemilik kendaraan adalah mengambil satu anak kunci beserta pelat tipisnya. Seharusnya, plat ini disimpan di rumah, dan baru digunakan saat pengendara kehilangan anak kunci lainnya.

Ini Fungsi Sebenarnya Fungsi Lempengan Plat di Kunci Mobil

Seharusnya, plat ini disimpan di rumah, dan baru digunakan jikalau pengendara kehilangan anak-anak kunci lainnya. Karena, pada plat tadi terdapat nomor seri yang memudahkan pemilik mobil mendapatkan anak kunci pengganti apabila suatu saat anak kunci utama tersebut hilang.

Sesuai dengan petunjuk yang tertera pada pedoman pemilik, plat tersebut berfungsi ketika kamu kehilangan kunci atau perlu kunci cadangan, dealer bisa membuat duplikat baru dengan melihat nomor seri pada plat itu.


Baca juga: Kunci mobil tertinggal di dalam mobil begini cara mengatasinya


Memang, tampaknya sangat sederhana. Meskipun kelihatan tidak terlalu penting, tetapi cukup merepotkan seandainya suatu ketika anak kunci benar-benar hilang.

Ini Fungsi Sebenarnya Fungsi Lempengan Plat di Kunci Mobil

Nah, agar tidak mengalaminya, periksalah kembali anak kunci mobil Sahabat. Semoga pada anak kunci mobil Sahabat benar-benar tidak ada plat kecil yang seharusnya memang tersimpan rapi di rumah.

Foto : Internet


Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 14 Agt 2019 | 10:09 WIB
BAGIKAN