Busi Mobil
Beli Mobil Bekas Ganti Busi

Ini Tanda-tandaya Sahabat Harus Ganti Busi Ketika Baru Beli Mobil Bekas

18 Jan 2019 | 14:12 WIB
BAGIKAN

Memilih mobil bekasharus memang hati-hati ya Sahabat Garasi. Salah satunya kondisi busi, tapi bagaimana mengetahui oke atau tidaknya busi pilihan Sahabat Garasi ya.

Ini Tanda-tandaya Sahabat Harus Ganti Busi Ketika Baru Beli Mobil Bekas

Baca juga: Beli Mobil Bekas Temukan Busi Kotor? Jangan Gunakan Amplas

Tentu ada beberapa cara untuk mengetahui bagus atau tidaknya busi mobil bekas. Selain mengetahui jarak tempuh 20 ribu - 60 ribu, ada beberapa cara sederhana lain untuk bisa mengetahuinya.

Diantaranya saat menstarter mesin untuk menghidupkannya pertama kali. Jika mobil bekas pilihan Sahabat Garasi susah dihidupkan besar kemungkinan Sahabat Garasi harus melakukan pergantian busi.

Tanda selanjutnya saat melakukan perjalanan, jika dirasakan agak brebet saat akselerasi, penyebabnya bisa diakibatkan dari busi yang sudah tidak layak untuk digunakan.

Langkah selanjutnya, untuk mengetahui oke atau tidaknya kondisi busi mobil bekas bisa dilihat dari kondisi busi itu sendiri ya Sahabat Garasi. Jika kerak hitam, pastikan untuk melakukan pergantian. Jangan membersihkannya dengan amplas. Atau saat busi kemerah-merahan itu disarankan untuk melakukan pergantian.

Dan pastinya jika kondisi busi sudah retak atau rusak karena panas ya sudah pasti dong Sahabat Garasi akan melakukan pergantian.

Jadi ingat ya Sahabat Garasi saat melakukan pengecekan atau test drive mobil bekas, di dapati starter mesin sulit, di RPM rendah tidak stabil, getaran mesin sangat terasa, langsung cek kondisi busi-nya ya. Karena besar kemungkinan busi mobil bekas pilihan Sahabat Garasi sudah tidak layak untuk dikendarai.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 18 Jan 2019 | 14:12 WIB
BAGIKAN