Karat Mobil
Cegah Karat Pada mobil Bekas

Karat Mobil Jadi Pemicu Masalah, Agar Lebih Awet Tambahkan Anti Karat

08 Des 2018 | 18:00 WIB

Bila dirasa mobil baru harganya masih tidak nyaman dikantong, memang mobil bekas adalah pilihan terbaik. Namun membeli mobil bekas memerlukan ketelitian yang sangat detail baik dari sisi interior, eksterior, dan juga surat-surat kendaraan. Tetapi jika Sahabat sudah memilih mobil bekas terbaik, ada satu cara nih agar mobil pilihan Sahabat tetap awet dan bisa lebih lama digunakan. Salah satu caranya ya, bisa tambahkan anti karat.

Karat Mobil Jadi Pemicu Masalah, Agar Lebih Awet Tambahkan Anti Karat

Mobil Berkarat Sering Menjadi Masalah, Uji Semprot Garam Akan Dilakukan

Mobil berkarat bisa menjadi pemicu rusaknya suatu komponen pada mobil.India berencana untuk menerapkan uji semprot garam (salt spray) untuk menghindari hal ini.

Karena pasti saat ini banyak yang berpikiran, anti karat tambahan itu hanya cocok untuk mobil baru saja. Ini tidak sepenuhnya salah pastinya, tapi tidak sepenuhnya benar juga. Karena anti karat tambahan juga bisa digunakan untuk mobil bekas.

"Menambahkan anti karat tambahan untuk mobil bekas boleh saja, dan pasti akan berguna. Namun pastikan mobilnya tidak ada karatnya ya," ujar singkat Hendrik Susilo Marketing Manager Protera Protection.

Selanjutnya teman-teman juga perlu ketahui nih, untuk mobil bekas sebelum menerapkan anti karat. Para teknisi akan mencoba mematikan karat agar tidak menyebar, kalau ditemukan adanya karat di mobil bekas pilihan teman-teman.

Hendrik menjelaskan, di tempat penambahan anti karat itu ada satu pengerjaan, dengan membuang atau matikan dulu karat yang masih enteng. Lalu mencucinya, selanjutnya diaplikasikan anti karat tambahannya.

Setelah diberi anti karat tambahan, pasti dijamin teman-teman akan lebih ‘pede’ saat mengendarainya diberbagai kondisi dan cuaca.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:46 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

mobilbarubekaskarathilangkanmengatasicairanantikarattipsgarasiidotomotif
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family