Mobil Berkarat
Mobil Berkarat

5 Cara Ampuh Menghilangkan Karat Pada Mobil

02 Jul 2018 | 17:43 WIB
BAGIKAN

Musim penghujan tiba! Bagi penduduk perkotaan khususnya Jakarta, tentu sudah tidak asing lagi dengan banjir. Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya kita tidak boleh menganggap remeh bencana ini? Khususnya, jika sudah berhubungan dengan mobil pribadi kita Anak Garasi. Itu dikarenakan banjir dapat membuat beberapa bagian pada mobil jadi berkarat. Tentu saja dengan munculnya karat akan membuat mobil terlihat jelek sekali, bahkan tidak jarang karat dapat berujung pada pengeroposan.


5 Cara Ampuh Menghilangkan Karat Pada Mobil



Berdasarkan informasi yang kami kutip dari VIVANews, harga perbaikan karat mobil sendiri nilainya bervariasi. Untuk mobil LCGC seperti Agya, kisarannya harganya sekitar 300 ribuan per panel, sementara semakin besar mobilnya biayanya juga semakin mahal.

Jadi? Bagaimana solusinya? Tenang, berikut ini kami bagikan 5 tips memperbaiki karat pada mobil yang bisa kamu lakukan sendiri.

1. Langkah pertama Anak Garasi harus menyiapkan alat dan bahan-bahannya; kertas amplas halus, kertas amplas kasar, sikat, cairan pembersih karat, air, detergen, lap, serta pelindung karat.

2. Lalu bersihkan bagian yang berkarat dengan air dan detergen. Gosok dengan menggunakan kertas amplas kasar hingga karat yang ada di bodi mobil menghilang dan terlihat bersih.

3. Setelah itu gosok lagi dengan kertas amplas halus untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Kemudian gunakan air asam seperti perasan air jeruk, HCl, cuka, dan lainnya, atau kamu juga bisa menggunakan cairan pembersih karat pada tahap ini. Setelah selesai, bilas dengan air bersih dan lap hingga kering.

5. Terakhir kamu bisa mengaplikasikan cairan pelindung karat atau cat baru untuk memberikan perlindungan buat mobil kamu yang kini sudah bebas dari karat.

Baca juga tips Garasi lainnya:

Ini 7 Jenis Tilang Yang Perlu Kamu Ketahui 

Cara Membuat Mobil Bekas Jadi Mobil Baru

Nah, bookmark artikel ini ya Anak Garasi karena ini informasi yang perlu diketahui oleh semua pemilik mobil baru maupun mobil bekas. Cara menghilangkan karat mobil di atas bisa kamu lakukan di manapun dan dengan biaya yang relatif tidak terlalu mahal.

Apakah ada di antara Anak Garasi yang mobilnya berkarat cukup parah?

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 02 Jul 2018 | 17:43 WIB
BAGIKAN