New Norma Masa Transisi PSBB
New Norma Masa Transisi PSBB

PSBB Kembali Diberlakukan, Jenis MPV Jadi Pilihan Mobil Paling Tepat

27 Jun 2021 | 16:01 WIB

Pada Meningkatnya angka penyebaran COVID-19 di Indonesia khususnya DKI Jakarta menyebabkan diberlakukannya PSBB skala mikro kembali. Melihat hal tersebut , akan sangat tepat untuk menggunakan mobil MPV atau mobil-mobil dengan daya tampung yang besar. Karena akan mempermudah menopang aktivitas keluarga sehari-hari tanpa melanggar aturan mengenai masa transisi covid-19 ini. Selain memiliki keunggulan dengan kapasitas angkutnya, berikut alasan mengapa mobil 3 baris yang didominasi jenis MPV sangat tepat untuk dimiliki.

Kapasitas mobil MPV muat banyak

Bagi Sahabat yang selalu melakukan aktivitas bersama dengan keluarga, hal yang menjadi perhatian khusus adalah kapasitas penumpang. Apalagi di tengah masa transisi seperti ini akan sangat sulit jika memiliki mobil dengan kapasitas yang sedikit.

Aturan Selama Masa Transisi PSBB, Jenis MPV Jadi Mobil PIlihan Masyarakat

Dibandingkan dengan mobil jenis lainnya, mobil MPV memiliki daya tampung penumpang lebih banyak, yakni 7-8 orang. Dua orang bisa menempati kursi bagian depan, sedangkan kursi bagian tengah dan belakang masing-masing bisa ditempati tiga orang. Tidak melanggar aturan masa transisi bukan?

Ruang Mobil MPV Luas

Setelah kapasitas penumpang, hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah daya tampung untuk barang bawaan. Barang bawaan ini biasanya berupa tas, oleh-oleh, ataupun perlengkapan sehari-hari  lainnya. Jangan sampai barang-barang tersebut malah mengganggu kenyamanan perjalanan.

Aturan Selama Masa Transisi PSBB, Jenis MPV Jadi Mobil PIlihan Masyarakat

Faktanya, banyak orang yang meletakkan barang-barang tersebut di tempat duduk atau ruang kosong dekat pijakan kaki. Alih-alih menikmati perjalanan, mereka malah terganggu dengan kehadiran barang-barang tersebut. Untungnya, mobil MPV memiliki kabin khusus untuk meletakkan barang di bagian belakang.

Nyaman Untuk Dikendarai

Mengemudi lama untuk perjalanan jauh seperti mudik tidak bisa disepelekan. Untuk itu, kenyamanan berkendara menjadi faktor penting yang wajib dicermati. Dengan ukuran kabin yang cukup luas dan kapasitas penumpang yang lebih banyak, mobil MPV bisa memberikan kenyamanan lebih bagi pemudik, terutama bila pergi dengan 4-5 orang saja.

Aturan Selama Masa Transisi PSBB, Jenis MPV Jadi Mobil PIlihan Masyarakat

Mereka bisa punya ruang lebih untuk istirahat, misalnya tidur atau sekadar berselonjor. Bayangkan bila kamu pergi menggunakan mobil sedan atau city car. Jangankan meluruskan kaki dan meregangkan badan, bergerak pun akan sulit karena harus duduk berdesak-desakan.

Ground Clearance Tinggi

Aturan Selama Masa Transisi PSBB, Jenis MPV Jadi Mobil PIlihan Masyarakat

Satu hal lain yang wajib diperhatikan adalah kemampuannya untuk melewati berbagai medan, misalnya jalanan bergelombang, berlubang, dan jalan yang dipenuhi genangan air alias banjir. Untuk itu, mobil MPV yang memiliki ground clearance tinggi menjadi pertimbangan khusus.

Value for money

Kebutuhan sehari-hari yang kian meningkat membuat kita berhitung dalam membeli kendaraan baru. Sudah menjadi rahasia umum jika setiap orang mau mendapatkan mobil dengan harga yang terjangkau namun dengan fitur-fitur yang mutakhir. Kondisi jalanan rusak dan bergelombang juga acap kali menjadi pertimbangan dalam membeli jenis mobil. 

Aturan Selama Masa Transisi PSBB, Jenis MPV Jadi Mobil PIlihan Masyarakat

Di sinilah mobil MPV hadir sebagai pilihan yang tepat, karena harga sepadan dengan apa yang keluarga kamu dapatkan. Tanpa merogoh kocek terlalu dalam, kamu bisa mendapatkan mobil yang nyaman, awet, dan fitur-fitur keselamatannya terjamin. Membeli mobil MPV merupakan investasi tersendiri bagi keluarga Sahabat.

Foto: Garasi.id


Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 27 Jun 2021 | 16:01 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipstipsotomotiftipsgarasitipsototipsdantrikotomotiftipsmobil
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family