Garasi.id
Honda Civic Turbo

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Turbo 2018 Yang Perlu Diketahui

30 Okt 2020 | 10:00 WIB

Generasi ke-10 Honda Civic ini pertama kali diluncurkan di Indonesia di pameran IIMS 2016, lewat inovasi terbarunya dari sektor desain dan mesin. Honda Civic Turbo 2018 merupakan mobil pertama Civic yang telah dibekali oleh mesin turbo. Tampilannya yang modern dan agresif semakin memperkuat kesan mobil sport. Dengan sokongan desain dan mesin terbaru, mobil ini bisa dikatakan lebih maju dibandingkan kompetitornya, seperti BMW seri 3, Toyota Altis, dan Mazda 3.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Turbo 2018 Yang Perlu Diketahui

Eksterior Honda Civic Honda 2018

Berbicara mengenai desain, tampilan Honda Civic Turbo 2018 cukup menyedot perhatian para pengguna jalan saat melenggang di area jalanan. Bagaimana tidak, mengusung desain bergaya modern dan sporty membuat Honda Civic 2018 terlihat sangat mewah. Memiliki lekukan pada seluruh bagian bodinya yang agresif dan tajam menampilkan kesan sporty dan tidak ada bandingannya dengan kompetitor lain.

Sisi Depan

Bagian depan Honda Civic terlihat modern, di sepanjang headlampnya tampak sipit dengan kelengkapan full LED Projector dengan fitur Daytime Running Lights (DRL) LED sehingga membuatnya lebih menawan. Pada bagian bawah terdapat foglamp yang ikut menghiasi eksterior depan Honda Civic. Menariknya, Honda telah menambahkan lampu pada fender mobil dan fitur tersebut tidak ditemukan pada mobil-mobil sedan yang lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Turbo 2018 Yang Perlu Diketahui

Sisi Samping

Mobil yang panjangnya melebihi 4,6 meter ini terlihat seperti penampakan mobil sport, memiliki lekukan yang agresif dan tajam. Terlebih mobil ini menggunakan velg alloy palang 5 yang berukuran 17 inch dilengkapi ban 215/50 yang berbentuk diamond. Pemanis lainnya yang nampak dari samping adalah Shark Fin Antenna memang cukup ampuh disematkan sebagai bagian mobil mewah masa kini.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Turbo 2018 Yang Perlu Diketahui

Sisi Belakang

Bagian belakang mobil yang pendek dan melandai juga semakin memperkuat tampilan Honda Civic Turbo 2018 yang sporty, dengan stoplamp yang tampak futuristik dan unik. Honda Civic Turbo juga dibekali oleh fitur High mounted stop lamp yang tersedia di kaca bagian belakang yang akan menyala saat pengemudi menginjak rem.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Turbo 2018 Yang Perlu Diketahui

Interior Honda Civic Turbo 2018

Jika berbicara tentang desain interior Honda Civic Turbo 2018, penampakannya tak kalah elegan dan glamour dibandingkan eksterior desainnya sendiri. Memang desain interiornya sejak awal tampak premium, dan eksklusif. Untuk lebih jelasnya, mari kita ulas penjelasannya berikut ini.

Kabin Honda Civic Turbo 2018

Kabin Honda Civic generasi ke-10 juga tidak terlepas dari sentuhan-sentuhan baru jika dibandingkan generasi sebelumnya. Pada bagian kabin depan ada dashboard yang telah dilengkapi oleh berbagai macam fitur berteknologi.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Turbo 2018 Yang Perlu Diketahui

Dimensi mobil yang panjang mencapai 4.630 mm telah menciptakan kelapangan ekstra untuk penumpang di bagian belakang. Sedikit disayangkan, sandaran kursi bagian belakang ini sedikit tegak sehingga terasa kurang santai. Meski demikian mobil ini tetap nyaman dengan adanya sistem peredaman yang sangat baik.

Dashboard dan Setir Honda Civic Turbo 2018

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa bagian dashboard mobil telah dilengkapi oleh berbagai fitur terbaik dan berteknologi. Seperti fitur Intelligent Multi Information Display untuk memberikan informasi mengenai bahan bakar, jarak, dan waktu. Disematkan juga system Multiplex Meter with Eco Assistance yang disematkan pada Combination Meter untuk memberikan info mengenai putaran mesin. Sementara pada AC atau pendinginnya, dapat memberikan kesejukan luar biasa.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Turbo 2018 Yang Perlu Diketahui

Sedangkan untuk setir mobilnya sendiri sudah cukup pas karena mengusung fitur Dual Pinion EPS yang dilengkapi oleh Telescopic Steering dan Tilt Steering. Hal tersebut dapat mempermudah pengemudi saat mengendalikan mobilnya.

Setelah membahas Eksterior dan Interior Honda Civic Turbo 2018, untuk lebih jelas mari kita bahas soal fitur keamanan dan juga mesin dari mobil Honda yang punya tampilan modern dan juga sporty mewah ini. 

Keamanan Jempolan

Sebagai generasi terbaru dari keluarga Honda Civic, mobil ini juga bisa dibilang sebagai Civic paling aman. Bayangkan, Honda Civic Turbo 2018 sudah mendapatkan peringkat paling aman alias 5 bintang dari tes tabrak NCAP dan IIHS Top Safety Pick+. Fitur keamanan mobil pun terbilang sangat oke. Karena sudah menggunakan Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist, dan Road Departure Warning.

Mesin Sangat Bertenaga

Walaupun banyak orang yang mengatakan bahwa mobil ini punya mesin berkapasitas kecil, sebaiknya lihat dulu. Mesin Honda Civic Turbo 2018 ini memang hanya 1.500 cc, 4 silinder, VTEC, turbo. Tapi tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 173 Hp dengan torsi 220 Nm. Jelas angka ini merupakan angka yang cukup besar untuk sebuah sedan yang biasanya digunakan hanya untuk 2 orang. Lihat saja pengguna sedan lainnya, walaupun bisa memuat lima orang tetapi kebanyakan hanya digunakan untuk berdua saja. Kamu juga bisa membaca Cari Tahu Perbedaaan Sederhana Antara Torsi dan Tenaga

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Turbo 2018 Yang Perlu Diketahui

Mesin yang dipasang di Honda Civic Turbo 2018 juga dipadukan dengan teknologi Earth Dreams Technology. Sehingga performa mesin akan lebih responsif dengan bahan bakar yang bisa ditekan agar lebih irit. Tak hanya itu, mesin ini juga sudah lolos uji emisi Euro4, sehingga cukup ramah lingkungan. 

Kekurangan Honda Civic Turbo

Setelah membahas lengkap soal Eksterior, Interior, Fitur Keamanan, dan juga mesin Honda Civic Turbo, mari kita beralih untuk membahas kekurangannya. Kekurangan Honda Civic Turbo 2018 sebenarnya juga ada dan jarang diketahui oleh sebagian orang. Kira-kira apa saja kekurangan yang ada pada Honda Civic Turbo?

Harga Spare Part Mahal

Bagi sebagian orang, harga suku cadang atau spare part Honda Civic Turbo 2018 dianggap mahal. Berdasarkan harga baru yang tercantum di situs resmi PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 2020 ini, Honda Civic Turbo dijual dengan harga Rp533 juta. Jika menilik dari harga tersebut, wajar jika harga suku cadangnya cukup mahal.

Built Quality Kurang Baik

Beberapa pembeli kerap mengeluhkan built quality atau kualitas material pada Honda Civic Turbo yang cukup jelek. Seperti misalnya aksesoris interior mudah lepas, mesin kadang bermasalah, hingga penggunaan material yang sangat buruk. Tak sedikit para pembeli Honda Civic Turbo yang mengatakan jika mobil ini memiliki kualitas yang setara dengan LCGC. Hal inilah yang terkadang menjadi alasan bagi sebagian orang enggan membeli Honda Civic Turbo

Suara Ban Berisik

Bagi sebuah sedan dengan label mewah, sayangnya Honda Civic Turbo tidak diimbangi dengan peredaman suara yang baik. Mobil ini cenderung memiliki suara bising yang dihasilkan dari bagian ban. Pada generasi awal yang rilis pada 2016, mungkin potensi bising ini masih cukup terasa. Namun untuk versi pembaruan rasanya suara bising ini sudah diredam cukup baik.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Turbo 2018 Yang Perlu Diketahui

Kesimpulan Honda Civic Turbo 2018

Honda telah berusaha memberikan penyegaran yang terbaik untuk Honda Civic Turbo 2018. Tapi bisa dimaklumi kalau tidak semua orang tertarik untuk memiliki. Terutama jika kebutuhan kendaraan roda empat adalah untuk kepentingan niaga atau keluarga. Berdasarkan ulasan serta kelebihan dan kekurangan yang dimiliki di atas, Honda Civic Turbo 2018 ini dirasa sangat cocok digunakan untuk kaum muda. Dan bila dirasa harga baru dari Honda Civic Turbo 2018 mahal, Kamu bisa cari Honda Civic Turbo 2018 bekas di Garasi.id. 

Kredit Mobil Honda


Dapatkan banyak pilihan mobil bekas Honda berkualitas yang bisa kamu beli dengan kredit. Tersedia juga banyak pilihan partner Bank yang bisa kamu gunakan

Di Garasi.id Sahabat bisa menemukan koleksi mobil Honda Civic yang memiliki kualitas terbaik seperti halnya sudah diinspeksi menyeluruh, bebas banjir, bebas tabrakan, usia mobil muda dan kilometer rendah. 

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Nov 2020 | 11:38 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

koleksihondacivicgarasiidotomotifjualbelimobilbekas