Mini Cooper
Mini Cooper Indonesia

MINI Torehkan Sejarah Baru di Indonesia

07 Sep 2018 | 18:41 WIB

MINI Indonesia rayakan selesainya unit terakhir dari batch pertama produksi New MINI Countryman yang dirakit secara lokal di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor. 

Momentum ini sekaligus menandai perjalanan penuh sukses yang dimulai dengan peluncuran brand MINI di Indonesia sejak tahun 2011 silam. Dalam waktu singkat, MINI telah membentuk basis penggemar yang cukup banyak di Indonesia, dan terus tumbuh. Prestasi ini dibuktikan dengan penambahan diler baru awal tahun ini.

MINI Torehkan Sejarah Baru di Indonesia

Pada Kamis (6/9/2018) untuk pertama kalinya dalam sejarah MINI Indonesia, New MINI Countryman dirakit di dalam negeri. Ini merupakan prestasi luar biasa untuk brand dengan ceruk unik seperti MINI. New MINI Countryman adalah model MINI dengan ukuran terbesar dalam jajaran produk saat ini, tawarkan serangkaian fitur baru yang paling komprehensif diantara semua model MINI - termasuk inovasi dalam hal tata ruang, fungsi, desain, dan karakteristik premium.

Perayaan ini juga tandai kemampuan MINI Indonesia untuk hadirkan kendaraan berkualitas-tinggi dengan waktu tunggu lebih cepat untuk pelanggan Indonesia. New MINI Countryman yang dirakit di Indonesia hadir dalam dua varian - New MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports. New MINI Countryman merupakan kendaraan segmen kompak premium satu-satunya yang dirakit secara lokal di Indonesia untuk saat ini.

"BMW Group Indonesia terus tingkatkan proses perakitan dalam negeri untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Indonesia merupakan pasar yang penting untuk strategi ini dan MINI memiliki potensi besar baik dalam jangka waktu menengah maupun jangka panjang. Inilah salah satu alasan MINI Indonesia memutuskan untuk merakit New MINI Countryman secara lokal. Sejak diperkenalkan enam tahun yang lalu, MINI telah mengalami pertumbuhan fantastis di Indonesia,"ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia. 

Lebih jauh Ramesh pun menjelaskan, pertumbuhan ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah penggemar MINI baru di Indonesia yang mendorong keputusan MINI untuk hadirkan New MINI Countryman rakitan lokal. Langkah ini sekali lagi menyoroti komitmen MINI dalam menempatkan pelanggannya sebagai fokus dari strategi MINI. Di mana pelanggan MINI akan mendapatkan kendaraan berkualitas-tinggi dengan harga yang kompetitif dan waktu pengiriman yang lebih cepat.

"Investasi tambahan telah dilakukan bersama dengan mitra strategis kami, yaitu PT Gaya Motor dan PT Tjahja Sakti Motor, untuk merakit New MINI Countryman di Indonesia. Selain itu, inisiatif ini juga memungkinkan transfer teknologi, yang memiliki dampak positif pada perkembangan industri otomotif di Indonesia," tambah Ramesh.

Sebagai bagian dari BMW Group, MINI Indonesia merakit New MINI Countryman di BMW Group Production Network 2, PT Gaya Motor. Ary Mariano, Presiden Direktur PT Gaya Motor, menyelenggarakan tur pabrik setelah perayaan pelepasan unit final dari batch pertama produksi New MINI Countryman. 

"Saya benar-benar bangga dapat memimpin tur pabrik hari ini untuk teman-teman media, serta perwakilan komunitas MINI di Indonesia, terutama mengingat bahwa MINI adalah brand ikonik dengan sejarah yang sangat kaya dan penggemar yang loyal. Kegiatan ini tunjukkan kemampuan PT Gaya Motor dalam merakit kendaraan, menjamin pengendalian kualitas, dan memastikan manajemen sumber daya yang efektif dalam kegiatan produksi New MINI Countryman. Ini tentunya merupakan sejarah baru untuk PT Gaya Motor maupun industri otomotif di Indonesia secara keseluruhan," pungkas Ary.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 08 Mei 2020 | 03:20 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

mobilbarubekasjualbeliberitaMINIindonesiaBMWgrouprakitlokalindustriotomotifgarasiid
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family