Mobil Pilihan Garasi.id
SUV Mitsubishi

Mitsubishi Pajero Sport Dakar, Tangguh Melibas Segala Medan

27 Agt 2018 | 13:00 WIB

Bicara tentang Pajero Sport, kita mungkin akan mengasosiasikan mobil ini sebagai mobil tangguh yang cukup jantan dan siap melibas berbagai medan. Tak hanya dari tampilan luarnya, sisi mesin Pajero juga terbilang cukup mumpuni untuk membawa mobil ini menuju performa terbaiknya. Tak heran jika Pajero banyak digandrungi karena ketangguhannya tersebut. Sebagai salah satu penguasa pasar SUV, pastinya Pajero memiliki strategi khusus guna memperkuat eksistensi. Yang terbaru adalah memperbaharui tampilannya guna terlihat fresh. Hal tersebut terbukti benar karena Pajero Sport anyar ini memang cukup elegan. Dari sisi mesin, mobil ini juga mengalami perombakan yang signifikan guna membuatnya tetap tanguh. Seperti dilansir dari Cintamobil, untuk tahu lebih jelas tentang mobil SUV yang satu ini, mari kita simak review Mitsubishi Pajero di bawah ini.

EKSTERIOR MITSUBISHI PAJERO

Mulai di bagian eksterior Mitsubishi Pajero memiliki tampilan yang lebih sporty dibandingkan seri sebelumnya yang tergolong cukup maskulin dan gagah. Meski terlihat sporty, bukan berarti jatidiri mobil ini lenyap begitu saja. Pajero masih tetap terlihat galak di bagian eksteriornya. Bukan hanya itu, kesan dinamis juga tercipta melalui berbagai lekukan yang tersemat di sekujur body. 

Desain Bagian Depan

Mitsubishi Pajero Sport Dakar, Tangguh Melibas Segala Medan

Di sisi terdepannya, Pajero hadir dengan lampu utama yang memiliki desain lebih sempit dibandingkan dengan seri terdahulu. Menyempitnya lampu depan ini membuatnya sama tinggi dengan sisi grill. Meski terlihat sempit, headlamp ini mampu tampil maksimal karena sudah dipersenjatai dengan teknologi LED. Di bagian tengah, tersemat grill berbentuk perisai dengan dua line beraksen chrome yang siap suguhkan kemewahan di bagian depan. Tak lupa pula, Logo Mitsubishi dihadirkan di bagian tengah grill sebagai penanda identitas.

Bergerak ke bagian front bumper, Pajero melengkapi diri dengan menyematkan desain yang lumayan lancip. Kesan futuristik dan modern jelas terasa di bagian ini. Nuansa aerodinamis juga tersaji di bagian depan tatkala Front Under Garnish dihadirkan sebagai penyaring udara guna mendinginkan mesin secara otomatis. Guna mempercantik sisi depan, Pajero hadirkan fog lamp dengan teknologi serupa headlamp guna memberikan penerangan tambahan di sisi depan.

Desain Bagian Samping

Mitsubishi Pajero Sport Dakar, Tangguh Melibas Segala Medan

Bergeser ke bagian samping, Mitsubishi Pajero nampaknya sedikit mencotek desain saudara sekandungnya yakni Mitsubishi Trinton. Di bagian samping, Pajero memiliki gradasi lekuk tipis di bagian depan namun menebal secara presisi di bagian belakang. Memperkokoh sisi samping, dihadirkan pula footstep dengan warna yang senada dengan warna body. Bagian rongga roda juga dibuat tinggi guna pancarkan diri sebagai SUV tangguh. Menutup bagian samping, Pajero mengeksekusi kesan sporty dengan sempurna berkat kehadiran velg anyar bernuansa dual tone dengan diameter yang cukup besar.

Desain Bagian Belakang

Mitsubishi Pajero Sport Dakar, Tangguh Melibas Segala Medan

Sementara pada bagian buritan, Mitsubishi Pajero membuang bagian belakangnya yang terkesan sederhana dan mereparasinya dengan lampu belakang yang tegak dan memiliki desain yang sedikit menonjol ke bagian depan. Penggunaan konsep ini dirasa patut diacungi jempol karena membuat sisi paling ujung dari bagian eksterior ini menjadi lebih bergairah. Selebihnya, SUV ini memiliki tampilan kekar layaknya SUV kebanyakan dengan menghadirkan bumper berukuran besar guna memperkokoh sisi belakang. Kesan bertenaga juga dihadirkan melalui rear under guard yang memperkokoh bumper belakang. Terakhir, sisi ini ditutup dengna kehadiran rearview camera yang bisa diintegrasikan dengan monitor di bagian kabin.

INTERIOR MITSUBISHI PAJERO

Puas menilik sisi eksterior dari mobil ini, kini tiba waktunya untuk kita membedah setiap jengkal bagian dari interior mobil ini. Di sisi kabin, kesan mewah dan lapang tersaji. Kemewahan sendiri disumbangkan di bagian dashboard dan kelapangan sendiri bisa dilihat dari diameter mobil ini yang memang dirasa cukup luas sehingga kenyamanan para penggunanya bisa tercipta dengan sendirinya. Lantas, apa saja yang tersemat pada bagian interior mobil ini? Berikut paparannya.

Baca Juga : Toyota Fortuner, Si Pelopor Kelas SUV 7 Seater

Dashboard

Mitsubishi Pajero Sport Dakar, Tangguh Melibas Segala Medan

Dashboard Pajero terkesan modern karena sudah dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran sedang. Pada bagian ini, penggunanya bisa mengaktifkan berbagai fitur entertainment melalui perangkat CD player, GPS, MP3/MP4, hingga rear view camera yang mampu membantu pengemudi menemukan posisi parkir ideal. Tak hanya itu, tersemat pula Port USB dan AUX yang bisa berguna untuk menjadi medium media player melalui gadget kesayangan. Sebagai pelenglap bagian dashboard, hadir pula AC yang sudah dilengkapi dengan sistem dual zone untuk mengalirkan udara yang maksimal ke seluruh bagian kabin.

Dari sisi fitur, Mitsubishi Pajero sudah dilengkapi dengan safety feature yang cukup mumpuni seperti kehadiran ABS dan juga EBD guna membuat pengereman mobil ini menjadi lebih stabil. Tak hanya itu, tersemat pula 7 airbag yang siap memproteksi penumpang di bagian depan hingga ke tengah. Sebagai pelengkap, hadir pula fitur seatbelt 3 point ELR yang siap memproteksi seluruh seat. Sebagai tambahan, hadir pula Fitur lain seperti child lock, alarm, smart access key dan juga anti theft system juga sudah terpasang di mobil ini. Boleh dibilang, seluruh fitur yang tersemat membuat Pajero Sport 2016 cukup lengkap dari sisi keamanannya.

OPERASI MITSUBISHI PAJERO

Soal permesinan, Mitsubishi Pajero sudah dipersenjatai dengan tiga jenis mesin untuk lima varian yang berbeda. untuk itu, kita akan coba mengulas satu demi satu mesin yang tersemat pada mobil ini. Pada mesin pertama, Pajero memiliki mesin DOHC 2.5L High Power yang tertanam pada Pajero Sport tipe Dakar. Mesin tersebut hadir dalam mobil bertipe 4x4 mapun 4x2. Mesin dengan kubikasi sebesar 2,500 cc ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 178/4000 (131 kW) dan torsi sebesar 136/3500 (100 kW).

Sementara untuk mesin kedua memiliki tipe DOHC 2.L. Mesin ini dapat ditemui pada varian New Mitsubishi Pajero Sport tipe Exceed, GLS, dan juga GLX. Mesin tersebut juga mengeluarkan tenaga dan torsi yang sama dengan mesin pertama. Terakhir, untuk mesin ketiga, tersemat mesin V6 3.0L SOHC MIVEC berbahan bakar bensin. Mesin inisendiri mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 220 PS pada putaran 6.250 rpm dengan torsi 28.7 Nm pada 4000 rpm. Seluruh mesin pada New Mitsubishi Pajero Sport ini digerakkan oleh transmisi INVECS II Sport Mode 5 percepatan yang siap menawarkan ketangguhan dan performa terbaik.

Nah Sahabat, setelah kita mengupas tuntas tentang eksterior,interior, dan mesin dari Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2016. Sahabat yang tertarik dengan SUV tanggung dari Mitsubishi ini bisa membelinya di Garasi.id. Dengan Mobil Pilihan Garasi.id Sahabat bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas. Untuk info lebih lanjut Sahabat bisa cek disini.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 03:48 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek