Mobil Toyota Agya
Toyota Agya

Kekurangan dan Kelebihan Toyota Agya

14 Nov 2020 | 15:09 WIB

Untuk Sahabat yang sedang mencari mobil kecil berkualitas baik, mobil Toyota Agya bisa menjadi pilihan. Di rilis di Indonesia pada tahun 2013 bersamaan dengan kembarannya yaitu Daihatsu Ayla, kedua mobil ini masuk dalam kelas mobil kota (City Car) dengan kategori mobil Low Cost Green Car (LCGC). Dari segi harga, mobil berwujud hatchback mungil ini memiliki 6 varian dengan harga termurah Rp 143.800.000 dan termahal di angka Rp 169.290.000 on the road Jakarta dan tersedia transmisi manual dan automatic.

Kekurang dan Kelebihan Toyota Agya

Mobil Toyota Agya juga sudah didukung dengan mesin dan kelengkapan fitur yang baik. Untuk mesin sendiri Toyota Agya sudah menggunakan mesin seri 1KR 12 yang merupakan mesin DOHC 3 silinder 12 katup. Mesin tersebut memiliki kapasitas 1.000 cc  yang cukup baik jika digunakan di daerah perkotaan. Selain itu, Toyota Agya juga memiliki fitur – fitur yang cukup lengkap diantaranya adalah Dual SRS Airbags, Audio DIN untuk tipe E dan G, Ac, ISOFIX dan elektrik mirror untuk tipe Agya TDR Sporty.

Kekurang dan Kelebihan Toyota Agya

Karena harganya yang masih tergolong ekonomis, tampilannya yang juga cukup keren maka tidak heran jika mobil Toyota Agya cukup laris di pasaran. Jika Sahabat ada niat untuk ikutan meminang mobil ini, simak kelebihan dan kekurangannya lebih dahulu dalam ulasan berikut ini.

Kelebihan Toyota Agya

  1. Harganya murah dan dirancang serta dikembangkan selama tiga tahun sehingga bagus dari segi kenyamanan dan keamanan
  2. Menggunakan mesin 1000cc yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan dan diklaim bisa mencapai 20 kilometer per liter nya.
  3. Memiliki interior yang cukup luas dan nyaman meskipun diisi dengan 5 orang penumpang.

Kekurang dan Kelebihan Toyota Agya

Kekurangan Toyota Agya

  1. Tenaga yang dihasilkan tidak terlalu besar, namun cukup untuk digunakan di dalam kota tapi tidak untuk perjalanan jauh atau luar kota.
  2. Bobot mobil Toyota Agya terlalu ringan sehingga tidak bagus digunakan dalam kecepatan tinggi karena bisa menyebabkan oleng.
  3. Akselerasi kurang responsif, tercatat hanya mampu mencapai kecepatan 100km/jam pada detik ke 14.

Kesimpulan

Untuk Sahabat yang mengincar kendaraan dengan tingkat ekonomis tinggi, membeli Toyota Agya memang cukup bisa menjadi solusi. 

Nah Sahabat, itulah informasi tentang kelebihan dan kekurangan Toyota Agya yang bisa Garasi.id berikan untuk Sahabat yang ingin meminang Toyota Agya. Semoga informasinya yang diberikan bermanfaat ya Sahabat. 

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 15 Nov 2020 | 14:46 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

jualbelimobilbekastoyotaagyagarasiidotomotif