Mobil pribadi
Mobil pribadi

Ingin Segera Pergi Berlibur Setelah Covid Mereda? Berikut Alasan Mengapa Mobil Bekas Lebih Asyik Digunakan

17 Jul 2020 | 13:51 WIB

Melihat kondisi saat ini, banyak orang yang sangat menginginkan untuk pergi berlibur guna menghilangkan penat dari kesibukan mereka sehari-hari. Apalagi padatnya kesibukan di ibukota yang cenderung untuk memilih luar kota sebagai tempat menjernihkan pikiran dari kepadatan dan kesibukan megapolitan yang tidak pernah tidur. Suara ombak di pantai, udara segar pegunungan, hingga hiburan dari berbagai objek wisata seru lainnya sudah bisa dipastikan menjadi tempat untuk penat pekerjaan.

10 Keuntungan Pergi Berlibur Menggunakan Mobil Pribadi

Seandainya wabah covid dalam waktu dekat berakhir, kemanakah Sahabat akan menikmati liburan? Pantai, gunung, atau sekedar berkunjung ke keluarga di kota lain? Di samping destinasi tempat dan tujuannya, kamu pasti akan menimbang-nimbang, moda transportasi apa yang tepat digunakan untuk pergi berlibur ke luar kota. Apakah menggunakan bus, kereta, pesawat, atau membawa mobil pribadi agar mudah ke mana-mana saat sudah sampai di objek tujuan.

10 Keuntungan Pergi Berlibur Menggunakan Mobil Pribadi

Memang saat ini, pergi berlibur menggunakan mobil pribadi menjadi salah satu alternatif terbaik untuk pergi berlibur. Misalnya, dari Bandung ingin pergi berlibur ke Yogyakarta, Bali, Surabaya, Semarang dan kota-kota lainnya di Pulau Jawa yang sudah terintegrasi dengan jalan bebas hambatan. Sudah tentu ketika kamu telah sampai di tempat tujuan, kamu bisa mengeksplorasi secara bebas ketika menggunakan mobil pribadi. Namun, ternyata nih Sahabat, ada beberapa keuntungan ketika kamu ingin berlibur di luar kota dengan mobil pribadi, berikut penjelasannya.

Bebas mengatur jadwal perjalanan

10 Keuntungan Pergi Berlibur Menggunakan Mobil Pribadi

Waktu yang fleksibel adalah keunggulan utama dari berlibur menggunakan mobil pribadi. Kamu tak perlu pusing memikirkan tiket kereta atau pesawat, dan bisa berangkat serta pulang sesuka hatimu. Selain itu mobil pribadimu juga bisa membantumu mencapai tempat-tempat rekreasi yang mungkin tak dilewati angkutan umum, jadi kamu lebih leluasa untuk menjelajah suatu kota.

Menghemat biaya makan

10 Keuntungan Pergi Berlibur Menggunakan Mobil Pribadi

Apabila kamu ingin lebih menghemat dan memberikan suasana yang berbeda di perjalanan, bawa saja kompor mini. Jadi sewaktu-waktu kamu lapar, kamu bisa memasak bersama sahabat atau keluarga yang bepergian bersamamu. Tentunya ini akan membantumu menghemat pengeluaran selama berlibur.

Bisa melewati rute baru

10 Keuntungan Pergi Berlibur Menggunakan Mobil Pribadi

Bagi kamu yang suka bertualang, menyetir dalam jarak jauh keluar kota pastinya sangat menyenangkan. Karena kamu bisa mengeksplorasi rute-rute baru dengan pemandangan yang tentunya menarik. Inilah salah satu manfaat lain berlibur menggunakan mobil pribadi, yakni kebebasan memilih rute, yang siapa tahu bisa mengantarmu ke tujuan lebih cepat.

Bebas menentukan ke mana pun akan pergi

10 Keuntungan Pergi Berlibur Menggunakan Mobil Pribadi

Tanpa terikat jadwal dan rute transportasi umum, tentunya kamu bebas menentukan rencana perjalananmu. Itinerary yang tadinya sudah kamu susun pun bisa kamu ubah menyesuaikan dengan kondisi dan preferensi. Ini akan membuat liburanmu jadi lebih nyaman dan berkesan tentunya. Cocok sekali jika kamu adalah sosok yang tak menyukai diatur oleh rutinitas.

Bebas berhenti dimanapun

Kamu kerap penasaran dengan kuliner lokal? Nah, jika kamu membawa mobil pribadi kamu tinggal berhenti di tempat makan yang kamu mau untuk mencicipi kuliner setempat.

10 Keuntungan Pergi Berlibur Menggunakan Mobil Pribadi

Praktis bukan? Jika kamu menyetir melewati banyak kota yang berbeda berarti kesempatanmu berburu kuliner lokal sangatlah banyak dan leluasa. Bahkan ini juga bisa dijadikan kesempatan untuk berburu oleh-oleh khas yang unik dan tidak biasa.

Lebih banyak tempat menarik untuk dikunjungi

10 Keuntungan Pergi Berlibur Menggunakan Mobil Pribadi

Membawa mobil pribadi berarti lebih banyak akses untuk ke titik-titik wisata, apalagi jika daerah tersebut belum memiliki transportasi yang memadai. Selain itu kamu juga bisa memasukkan destinasi lain di luar destinasi utamamu. Misalnya sembari kamu menyetir ke kota tujuan, kamu melewati pusat rekreasi di kota tetangga, nah kamu bisa mengunjunginya sebentar sembari menambah pengalaman dan beristirahat.

Lebih aman

Menggunakan transportasi umum saat berlibur tentunya memiliki risiko tersendiri, seperti risiko kehilangan barang-barangmu akibat ditaruh di bagasi. Tentunya hal ini bisa dihindari dengan menggunakan mobil pribadi. Akan tetapi kamu juga tetap harus berhati-hati apabila mengendarai mobil pribadi saat berlibur. Karena kamu akan melewati rute-rute yang tidak kamu kenal.

10 Keuntungan Pergi Berlibur Menggunakan Mobil Pribadi

Pastikan untuk selalu parkir di tempat ramai dan ada petugas parkirnya, jangan menyimpan barang-barang yang berharga di dalam mobil yang terparkir, lalu yang terpenting jangan meninggalkan anak kecil atau bayi dalam mobil tanpa orang dewasa.

Berlibur Menggunakan Mobil Bekas?

Memiliki mobil impian memang dambaan setiap orang, tetapi kendala biaya selalu menjadi permasalahan utama yang menghambat kebanyakan orang. Kendala keuangan membuat orang lebih melirik mobil bekas untuk mereka beli.

Mobil bekas memang masih menjadi pilihan tepat bagi Sahabat yang ingin memiliki mobil, tetapi belum mampu membeli mobil baru. Alasannya tentu karena harga mobil bekas yang dianggap lebih terjangkau. Kamu juga bisa membaca artikel Beli Mobil Bekas Itu Jauh Menguntungkan Loh, Ini Buktinya untuk mengetahui alasan lain mengapa membeli mobil bekas lebih menguntungkan. 

Ingin Segera Pergi Berlibur Setelah Covid Mereda? Berikut Alasan Mengapa Mobil Bekas Lebih Asyik Digunakan

Saat ini, mendapatkan informasi tentang mobil bekas bisa kalian dapatkan dengan mudah di internet. Lakukan pencarian di berbagai macam website untuk mencari info-info yang akurat mengenai mobil bekas yang kamu inginkan. Saat ini membeli mobil bekas layaknya membeli barang di toko online. Namun ingat, pilihlah website jual beli mobil bekas yang memiliki reputasi baik dan memiliki fitur lengkap seperti di Garasi.id.  Kalian bisa membacanya di artikel 5 Tips Membeli Mobil Bekas Online Agar Tidak Berujung Kerugian, untuk mendapatkan alasan mengapa Garasi.id adalah e-commerce jual beli mobil bekas terbaik. 

Mobil Bekas Berkelas, #PilihanAman Dari Garasi.id

Tips Beli Mobil Bekas Ala Garasi.id

Tetap aman dan nyaman beraktivitas di masa transisi dengan Mobil Pilihan, koleksi mobil bekas berkelas yang sudah melalui proses seleksi dengan kelebihan Garansi 1 Tahun, Mobil Usia Muda, Kilometer Rendah dan Lulus Inspeksi. Mobil Pilihan menjadi #PilihanAman karena mobil dalam kondisi di bungkus pada bagian stir, persneling, rem tangan, jok pengemudi, dan alas bawah. Kamu juga bisa test drive dari rumah dengan kondisi kendaraan yang sudah di sterilisasi dengan disinfektan sehingga kondisi mobil aman dan nyaman untuk digunakan. Jadi tunggu apalgi, yuk cek mobil impianmu di Garasi.id.

Foto: Garasi.id



Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 17 Jul 2020 | 13:51 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsmobilbarubekasjualbeliperawatanolimesinkakikakicoatingdetailingAutomasterZiebartScutoNawilisBOSTuneuppromomudikjasaservispakettokogarasiidgarasiidotomotif
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family