Jalan MH Thamrin
Pengalihan Arus

Perhatian! Nanti Malam Jalan MH Thamrin Ditutup

31 Jul 2018 | 13:20 WIB

Jelang pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) sejak Senin malam (30/7/2018) ruas MH. Thamrin ditutup sementara.

Untuk menjaga kelancara lalu lintas, Dinas Perhubungan DKI Jakarta sudah menyiapkan rekayasa lalu lintasnya.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Wakadishub) DKI Sigit Wijatmoko, menjelaskan bahwa proses penutupan jalan di MH.Thamrin akan dilakukan dalam dua tahap sesuai dengan proses pelepasan JPO yang dilakukan pihak MRT Jakarta. 

"Penutupannya sementara selama satu malam saja, dan itu pun di bagi dalam dua tahap secara bergantian, tidak semuanya langsung ditutup," kata Sigit yang dilansir dari laman Kompas.com, Senin (30/7/2018).

Perhatian! Nanti Malam Jalan MH Thamrin Ditutup

Menurut Sigit, penutupan pertama akan dilakukan pada sisi Barat atau dekat Plaza Indonesia saat pekerja menurunkan rangkaian JPO. Untuk waktunya dimulai dari pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB di hari Selasa (31/7/2018).

Sedangkan tahap dua, akan dilakukan penutupan di arah sebaliknya, atau sebelah Timur dari Sarina menuju Sudirman. Ruas MH.Thamrin akan ditutup mulai pukul 01.00 WIB - 05.00 WIB.

"Proses pembongkaran dan penutupan hanya satu malam saja, jadi pada besok pagi (31/7/2018) pukul 05.00 WIB sudah normal kembali. Kami sudah siapkan rute alternatif yang dapat digunakan bagi pengendara," ucap Sigit.

Untuk rekayasa lalu lintas di bagi dalam tiga poin. Untuk tahap pertama arus kendaraan lalu lintas dari arah Selatan (Sudirman) yang akan menuju Monas dialihkan menuju Jl. Imam Bonjol - belok kiri menuju Jl. Agus Salim - belok kiri menuju Jl. KH. Wahid Hasyim - belok kanan menuju Jl. M.H. Thamrin - dan seterusnya.

Sementara untuk kendaraan yang menuju gedung-gedung yang posisi berada diantara Bundara HI sampai Simpang Sarina akan diberlakukan contraflow. 

Tahap dua, arus kendaraan lalu lintas dari arah Monas yang akan menuju Selatan (Sudrirman) akan dialihkan belok kiri menuju Jl. KH. Wahid Hasyim - belok kanan menuju Jl. Agus Salim" belok kiri menuju Jl. Gereja Theresia - belok kanan menuju Jl. Yusuf Adiwinata - belok kiri menuju Jl. Imam Bonjol - putar balik di TL (Simpang Imam Bonjol - Cokroaminoto) - belok kiri menuju Jl. Pamekasan - Jl. Jenderal Sudirman - dan seterusnya.

Diberlakukan contraflow untuk kendaraan yang akan menuju arah Selatan (Sudirman) yang posisinya berada diantara Simpang Sarinah sampai Bundaran Hotel Indonesia pada Jl. M.H.Thamrin sisi Timur melalui Jl. Sunda - Jl. Agus Salim - dan seterusnya. 

Sementara tahap tiga, akan dilakukan penutupan dua lajur jalan yakni lajur transjakarta dan reguler pada Jl. M.H.Thamrin sisi Barat arah ke Monas mulai Selasa tanggal 31 Juli 2018 pukul 05.00 WIB sampai Kamis (2/8/2018) pukul 23.00 WIB.

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 14:23 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasjualbelipengalihanarusJPOJalanThamrinjakarta30juli31juliotomotifberitalalulintas