Promo Mudik 2019
Paket Jasa dan Servis

Sebelum Balik Ke Kota Asal, Coba Perhatikan Kampas Rem Mobilmu

09 Jun 2019 | 20:00 WIB
BAGIKAN

Libur lebaran sudah hampir usai, untuk para pemudik yang akan kembali ke kota asal menggunakan mobil pribadi harus tetap melakukan pengecekan kendaraan sebelum berangkat. Tak dapat dipungkiri bahwa mobil masih menjadi transportasi pilihan bagi masyarakat Indonesia untuk keperluan mudik.

Namun, perlu diingat bahwa ada beberapa piranti penting yang menjadi krusial saat mobil diajak melakukan perjalanan. Salah satunya adalah kampas rem.

Sebelum Balik Ke Kota Asal, Coba Perhatikan Kampa Rem Mobilmu

Setiap pengendara wajib mengetahui usia dan daya tahan dari kampas rem. Sebab, jika kampas rem habis dapat membahayakan pengemudi karena sulit menghentikan laju mobil dan melakukan pengereman.

"Kampas rem wajib diperhatikan saat melakukan perjalanan jauh. Karena peranti ini sifatnya vital. Jika diabaikan, bisa membahayakan pengemudi maupun penumpang mobil," ujar Tono, mekanik Dunia Usaha Motor yang dilansir dari laman otodriver.com.

Tono juga menambahkan, jika hendak mengganti kampas rem baiknya gunakan kampas rem original atau merek-merek yang telah teruji kualitasnya.

"Jika ingin mengganti kampas rem. Baiknya mengganti yang bawaan pabrik atau merek-merek terkenal seperti Brembo atau Bendix atau yang setara dengannya. Karena sudah teruji kualitasnya dan durabilitasnya," tambahnya.

Sambungnya, kampas rem dengan kualitas yang jelek lebih cepat habis dan membahayakan. "Jangan pakai kampas rem yang kualitasnya jelek. Karena kalau dipakai perjalanan jauh, pemakaian rem akan lebih sering dan lebih panas ketimbang pemakaian dalam kota. Biasanya jika kualitasnya jelek, permukaan kampas rem bisa rusak di tengah perjalanan dan bisa membahayakan pengendara," tutupnya.

Baca juga: Pembelian Paket Jasa dan Servis di Garasi.id Bisa Dapat E-Voucher Hingga 250 Ribu

Sebelum Balik Ke Kota Asal, Coba Perhatikan Kampa Rem Mobilmu

Nah untuk Sahabat yang masih bingung untuk melakukan perawatan kampas rem, Sahabat bisa membeli Paket Jasa dan Servis dari Garasi.id. Tidak hanya kampas, dengan paket tersebut Sahabat bisa melakukan perawatan mobil secara menyeluruh agar perjalanan Sahabat saat balik mudik menjadi aman dan nyaman karena kondisi mobil yang prima. 

Selain itu, selama masa periode 6 Mei sampai 5 Juli 2019. Pembelian paket Jasa dan Servis di Toko Garasi.id, Sahabat yang belanja mulai dari 250.000 rupiah sampai 500.000 rupiah bisa mendapatkan bonus e-voucher sebesar 100.000 rupiah. Dan untuk Sahabat yang belanja produk diatas 500.000 rupiah, bisa mendapatkan bonus e-voucher sebesar 250.000 rupiah.

Untuk pertanyaan lebih lanjut Sahabat bisa hubungi Customer Service Garasi.id di email Clara@garasi.id atau 0817-0250-888 pada hari Senin-Sabtu di jam kerja 08:00 - 17:00. Selamat memanjakan mobil kesayanganmu.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Jun 2019 | 08:47 WIB
BAGIKAN