Mobil Porsche
Mobil Porsche

Fakta Unik Mengenai Mobil Porsche Yang Perlu Kamu Ketahui

14 Feb 2021 | 10:01 WIB

Porsche merupakan sebuah nama perusahaan otomotif yang melahirkan mobil dengan desain yang mewah dan juga sporty. Pendiri Perusahaan mobil Porsche adalah Ferdinand Porsche. Perusahaan ini berbasis di Jerman pada tahun 1939, ia seorang teknisi yang menciptakan mobil Volkswagen pertama.

Fakta Unik Mengenai Mobil Porsche! Begini Cara Mendapatkannya

Insinyur otomotif Jerman Ferdinand Porsche pada usia muda, ia memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi, dan terutama tertarik dengan hal hal yang berhubungan dengan listrik. Tahun 1897 penuh dengan tonggak bersejarah untuk Porsche. Tahun itu, ia membangun sebuah electric wheel-hub motor. Konsep mesin ini sebenarnya telah dikembangkan oleh penemu Amerika Wellington Adams lebih dari satu dekade sebelumnya. Kemudian Porsche mulai bekerja di Departemen Electric Car yang baru dibuat di Hofwagenfabrik oleh Jacob Lohner & Co.

Fakta Unik Mengenai Mobil Porsche! Begini Cara Mendapatkannya

Pada tahun 1900, Mesin mobil Porsche diuji perlombaan di sirkuit Semmering, dekat Wina, dan menang. Rekayasa Porsche dibidang mesin terus berlanjut pada jalur yang sukses. Setelah bekerja di Lohner selama hampir delapan tahun, pada tahun 1906, ia menjadi manajer teknis dari perusahaan Austro-Daimler.

Sensasi berkendara mobil Porsche

Mengendarai sebuah mobil Porsche merupakan perpaduan antara rasionalitas dan kenikmatan: sebuah kombinasi antara kinerja puncak dan gaya sporty dengan efisiensi dan elemen praktis di seluruh lini modelnya. Adanya pengembangan sistematis dengan tujuan untuk mencapai kinerja optimal dalam penggunaan sehari-hari.

Fakta Unik Mengenai Mobil Porsche! Begini Cara Mendapatkannya

Di arena balap juga mobil Porsche memberikan jaminan kepada para penggemar atau pemilik bukan hanya rasa senang dalam berkendara tetapi juga untuk memastikan bahwa kendaraan mereka dapat diandalkan. Sekitar 70 persen dari mobil Porsche yang pernah dibangun masih ada di jalan. Dan sebagian besar di antaranya tidak hanya berhasil mempertahankan nilainya, tetapi juga berhasil meningkatkan harganya karena besarnya permintaan.

Model efisiensi dalam penggunaan motor yang sesungguhnya

Pada kelas paling atas dari mobil Porsche tipe sport dan Gran Turismo, bukan hanya menetapkan standar kinerja yang sangat tinggi, namun juga standar efisiensi yang sangat tinggi.

Fakta Unik Mengenai Mobil Porsche! Begini Cara Mendapatkannya

Mobil Porsche dibekali dengan teknologi yang disebut Porsche Intelligent Performance (Kinerja Intelijen Porsche). Semua keluarga produk tanpa terkecuali menawarkan sistem dan fungsi seperti auto start / stop, manajemen suhu dan pemulihan sistem listrik. Teknologi power steering elektro mekanis baru dari mobil Porsche ini menawarkan bukan hanya presisi dan umpan balik Porsche, tetapi juga membantu meningkatkan efisiensi dan mengurangi konsumsi bahan bakar.

Kualitas terbaik ada di mobil Porsche

Porsche selalu mendorong batasan pada apa yang dapat direalisasikan secara teknis dan hanya ada sangat sedikit teknologi untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi yang tidak langsung digunakan di dalam seri produksi. Namun demikian, dalam kondisi yang praktis, hal tersebut selalu dilakukan di setiap model mobil Porsche yang lahir.

Fakta Unik Mengenai Mobil Porsche! Begini Cara Mendapatkannya

Semua mobil Porsche dikembangkan dan dibangun di atas standar kualitas yang sangat tinggi dan ketat. Standar ini merupakan sesuatu yang sangat penting, sama pentingnya dengan keandalan dalam nilai peringkat seperti halnya usia yang tahan lama serta ramah kepada pelanggan dan juga ramah dalam memberikan layanan. Alhasil, setiap model Porsche dirakit dengan penuh presisi untuk iklim yang berbeda-beda.

Untuk mendapatkan sebuah mobil Porsche dengan segala kecanggihan, sensasi berkendara dan tampilan yang eksotis memang dibutuhkan effort yang lebih. Tetapi kalau memang kamu pecinta mobil pabrikan Jerman dan ingin memilikinya, kamu bisa mendapatkan mobil Porsche di Garasi.id.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 14 Feb 2021 | 10:01 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

mobilmuseumjermanporschemercedesSUVklasikbarubekaslegend
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family