Coating kaca bertujuan untuk menjaga kaca terhindar dari jamur dan baret
Coating kaca bertujuan untuk menjaga kaca terhindar dari jamur dan baret

Tidak Ingin Baret, Coating Kaca Mobil Solusinya

26 Agt 2019 | 21:00 WIB
BAGIKAN

Setiap pemilik mobil tentu ingin mobil kesayangannya selalu dalam kondisi yang sangat prima. Untuk selalu menjaga kondisi tersebut, tentu ada banyak langkah yang dapat dilakukan oleh para pemilik. Salah satunya adalah dengan memberikan coating untuk menjaga cat mobil tetap berkilau.

Tidak Ingin Baret, Coating Kaca Mobil Solusinya

Sahabat pasti sering melihat bengkel-bengkel salon mobil yang menawarkan paket coating, nano coating dan yang lainnya. Tahukah kamu apa sih dari coating itu sendiri ?Manfaat apa aja sih yang sudah pasti didapatkan dari coating?  Apa benar mobil yang sudah di coating tidak perlu dicuci terlalu sering ?

Coating sendiri merupakan suatu proses bagian dari auto detailing, dimana mobil kamu akan dipoles dengan sebuah lapisan khusus di seluruh permukaan cat mobil. Dengan adanya lapisan khusus ini akan membuat tampilan bodi mobil Sahabat terlihat lebih berkilau. Sifat dari coating itu sendiri permanen dan tidak mudah hilang kecuali di amplas atau terkena benda tajam dan benturan.

Tidak Ingin Baret, Coating Kaca Mobil Solusinya

Saat ini ada banyak coating yang dapat dilakukan pada sebuah mobil. Coating tak hanya bisa dilakukan pada body saja, tapi kaca juga bisa. Perlindungan melalui coating pada bagian kaca dan body sangat memberikan banyak keuntungan pada mobil tersebut.

Coating pada kaca mobil sendiri adalah proses perlindungan pada kaca mobil yang mempunyai sifat tahan lama maupun permanen. Terlebih jika coating menggunakan nano ceramic pada kaca mobil. Coating kaca tersebut dapat membuat kaca terlindung dari kotoran yang menempel dan mencegah tumbuhnya jamur kaca yang sangat mengganggu visibilitas.

Tidak Ingin Baret, Coating Kaca Mobil Solusinya

Selain itu, coating kaca juga dapat membuat adanya efek daun talas. Efek daun talas tersebut memungkinkan air yang jatuh ke kaca akan langsung turun ke bawah. Jadi ketika kita menggunakan mobil dalam kondisi hujan lebat, kerja wiper tak terlalu berat. Bahkan, visibilitas akan jauh lebih baik ketika kaca sudah dilapisi coating.

Kaca buram adalah gangguan yang disebabkan oleh jamur. Setelah kaca di-coating, otomatis pori-pori kaca tertutup dan memberikan efek daun talas. Kecepatan 60 kpj saat hujan pun sudah tidak perlu memakai wiper, air secara otomatis akan naik dengan sendirinya.

Tidak Ingin Baret, Coating Kaca Mobil Solusinya

Timbulnya jamur pada kaca juga bisa disebabkan oleh sisa air yang mengering, karena sifat air yang mengandung mineral. Jadi apabila dibiarkan akan meninggalkan bekas pada daerah tersebut. Nah biar kamu selalu berkendara dengan aman, nyaman dan visibilitas yang optimal. Kamu bisa merawat kaca mobil kamu dengan melakukan coating kaca mobil kamu di Garasi.id.

Tidak Ingin Baret, Coating Kaca Mobil Solusinya

Bersama dengan bengkel rekanan Premiere Detailing, kamu akan mendapatkan perawatan-perawatan seperti Premium Wash, Claying dan Penghilangan noda bekas air, Multi Step Paint Protection, Engine bay detailing, Interior Detailing, 1 layer BRILA Premium Glass, Coating dengan garansi 1 tahun, Alloy wheel, Trim dan Grill detailing, Free Maintenance selama 1 kali pengerjaan.

Tapi ingat, kamu akan mendapatkan seluruh perawatan tersebut jika kamu membelinya di situs resmi Garasi.id, so tunggu apalagi segera merawat kaca mobil kamu, sebentar lagi musim hujan lho! Foto: Garasi.id

Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 26 Agt 2019 | 21:00 WIB
BAGIKAN