Toyota
Edukasi Ala Toyota

Toyota Edukasi Komunikasi Efektif dan Positif ke Komunitas

24 Okt 2018 | 20:00 WIB

Garasi.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) memfasilitasi kegiatan Community Social Media Workshop 2018 bertema Our Digital Lives yang pelaksanaannya melibatkan komunitas pengguna Toyota yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC). 

Toyota Edukasi Komunikasi Efektif dan Positif ke Komunitas

Keberadaan media sosial yang mampu dipahami secara optimal sebagai saluran komunikasi terkini di era digital saat ini diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif bagi para anggota komunitas untuk makin meningkatkan rasa solidaritas dan menyamakan persepsi dalam upaya menyebarkan nilai-nilai positif  ke masyarakat di era digital saat ini.

"Kami mendukung terselenggaranya Community Social Media Workshop 2018  yang melibatkan peran aktif para komunitas pengguna Toyota yang tergabung dalam TOC," kata Public Relation Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat.

Toyota-Astra Motor berharap, workshop ini makin menambah pengetahuan para anggota komunitas Toyota yang juga merupakan bagian dari masyarakat akan keberadaan sosial media yang saat ini marak digunakan sebagai sarana komunikasi. 

Baca Juga : Toyota Indonesia Raih Prestasi Membanggakan di Kancah International

Rouli menambahkan, "Pemahaman optimal terhadap penggunaan sosial media akan memberikan kontribusi yang sangat bermanfaat bagi terciptanya tatanan kehidupan bermasyarakat yang senantiasa didasarkan pola komunikasi efektif dan positif," imbuhnya.

Pelaksanaan Community Social Media Workshop 2018 ini merupakan fase yang kedua dari 3 (tiga) fase dengan dipandu oleh para expert di bidangnya baik dari MarkPlus Consulting (Mark Inc.), Instagram Indonesia, serta beberapa social media Influencers, yang pada kesempatan kali ini di fasilitasi oleh Pribadi Prananta (@pipu) dari markplus, dan  diisi oleh Andrea Gunawan (@catwomanizer) seorang aktivis kesehatan dan juga lifestyle influencer serta aktris Conchita Caroline (@conchizxline) yang aktif sebagai Sportcaster dan juga TV Presenter.  

Tak hanya bagi kalangan pemula, workshop ini ini juga akan membuka kelas intermediate terkait pelatihan aplikasi dan manajemen media sosial tersebut.

Selain materi, para anggota komunitas TOC peserta workshop ini juga akan mempraktekan  cara membuat, menggunakan, serta mengkreasikan isi (content) dari aplikasi-aplikasi media sosial (Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube) sesuai dengan materi-materi yang diajarkan.

Sosial media adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Tidak hanya sekadar untuk memperluas pertemanan atau membangun jaringan koneksi, media sosial juga dapat dimanfaatkan sebagai media pemasaran. 

Namun sebaliknya tidak sedikit pula penggunanya yang malah dimanfaatkan oleh media sosial, baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga merugikan mereka sendiri dan orang banyak.

"Saat ini adalah eranya disruption, era dimana segala sesuatu bisa terjadi secara random. Hal-hal positif maupun negatif bisa menjadi viral hanya dalam hitungan detik. Era ini memberikan kemudahan bagi siapapun untuk melakukan apa saja di dunia maya dengan begitu mudah. Namun jika kita tidak bijak dalam menyiasati, bisa jadi berbahaya," jelas Rouli.

Menurutnya, Melalui Community Social Media Workshop 2018  ini para peserta akan diajarkan dan diberikan pemahaman yang mendalam akan pentingnya penggunaan media sosial yang efektif dan benar dalam kehidupan bermasyarakat.[DeF]

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 11:25 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

mobilbarubekasjualbelieventtoyotaedukasikomunikasiotomotifgarasiidsosialmedia
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family