Warna Mobil
Warna Mobil Tunjukkan Kepribadian

Warna Mobil Bisa Melihat Kepribadian Seseorang, Kamu Yang Mana?

17 Agt 2019 | 13:01 WIB
BAGIKAN

Warna merupakan salah satu faktor penting sebelum orang membeli mobil. Pastinya ada kebanggan tersendiri saat kita mengendarai mobil dengan warna yang kita sukai. 

Tapi rupanya pemilihan warna saat membeli mobil juga mencerminkan kepribadian kita lho! 

Warna Mobil Bisa Melihat Kepribadian Seseorang, Kamu Yang Mana?

Dalam sebuah buku berjudul 'The Beginner Guide to Colour Psychology' karya Angela Wright setiap warna memiliki kepribadiannya sendiri. Beda warna maka berbeda juga kepribadian yang dimiliki setiap orang. 

Baca juga: Warna Ternyata Mempengaruhi Harga Mobil Seken Tetap Stabil

"Tipe-tipe kepribadian seseorang tentu memiliki hubungan dengan warna tertentu. Itulah yang mempengaruhi seseorang saat akan membeli mobil," tutur Angela dikutip Starts At 60,yang dilansir dari laman DetikoTo, beberapa waktu lalu. 

Kalau Sahabat memilih warna putih itu bisa berarti kalau Sahabat menyukai kedamaian. Biasanya mereka yang menyukai warna putih pikirannya terbuka, optimis, dan penuh harapan. Mobil berwarna putih juga kadang dipilih untuk menandakan suatu permulaan. 

Sebaliknya, kalau Sahabat memilih warna hitam kepribadian yang tergambar adalah mereka kebanyakan berasal dari kalangan profesional berkarakter stabil, kuat, dan dapat diandalkan. Memang warna ini biasa dipilih oleh kalangan tertentu. 

Baca juga: Warna Mobil Bisa Bikin "Mood" Si Burung Buang Kotoran

Warna biru biasa dipilih oleh mereka yang memiliki karakter kalem dan tenang. Sementara warna merah melambangkan energi besar dan penuh hasrat. 

Mobil warna merah ini juga biasa dipilih oleh mereka yang suka mencari perhatian. Bahkan terkadang warna merah juga simbol bagi mereka yang berkepribadian keras. 

Berbeda lagi dengan warna pink. Pemilik mobil berwarna pink biasanya romantis, penuh harapan, sensitif, dan menyenangkan. Sementara kalau mobil Sahabat berwarna hijau karakteristik yang diwakili adalah murah hati dan protektif. 

Mereka yang berprofesi sebagai seniman biasanya memilih mobil berwarna kuning karena mewakili kreativitasnya. 

Hobi berpetualang, mandiri, antusias terhadap segala hal biasanya memilih mobil dengan warna oranye karena melambangkan kepribadiannya. 

Nah Sahabat ada yang mengecat mobilnya dengan warna ungu? Bisa jadi karakter Sahabat adalah seseorang yang protektif, ambisius, dan individualistis. 

Karakter bijaksana, cerdas, dan berwawasan luas biasanya memilih mobil berwarna abu-abu. Lain lagi dengan Sahabat yang memiliki mobil berwarna cokelat. Sesuai dengan warnanya, cokelat mewakili karakter pereka yang karismatik dan percaya diri itu kalau mobil berwarna cokelat muda. 

Sementara cokelat tua menggambarkan seseorang yang sangat mendukung orang lain, rendah diri, dan bisa menghibur. 

"Pilihan warna kendaraan Anda adalah ekspresi gaya hidup namun menunjukan kepribadian yang berbeda-beda," tutur Direktur Desain GM dan Holden Australia Richard Ferlazzo. 

Nah kalau warna mobil Sahabat yang mana? atau Sahabat mau cari warna mobil sesuai kepribadian Sahabat bisa di Garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 17 Agt 2019 | 13:01 WIB
BAGIKAN