Mobil listrik memiliki emisi yang rendah
Mobil listrik

Wow ! Inilah 3 Mobil Listrik 200 Jutaan !

17 Agt 2019 | 20:00 WIB
BAGIKAN

Sempat ramai diperbincangkan soal trend mobil listrik, tampaknya hal tersebut akan segera terealisasi karena peraturan Presiden soal kendaraan listrik yang diusulkan Kementerian Perindustrian, akan rampung awal 2019. Tak lama lagi, akan banyak kendaraan tanpa suara berlalu lalang di Indonesia. Peluang bagi masyarakat untuk memperoleh unit mobil listrik dengan harga terjangkau cukup terbuka.

Wow ! Inilah 3 Mobil Listrik 200 Jutaan !

Baca juga: Polusi meningkat pemerintah buat aplikasi e-uji emisi


Hal tersebut didukung dengan salah satu bukti keseriusan Jokowi dengan menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai yang resmi diundangkan pada 12 Agustus 2019 seperti yang dilansir di cnnindonesia.com.

Nah, tentunya mobil-mobil listrik yang bakal meluncur di Indonesia nantinya sudah dipastikan CBU atau di impor secara penuh Sahabat. Tetapi jangan putus asa dulu, tidak semua barang CBU itu mahal lho, dikutip dari Okezone.com, inilah beberapa model mobil listrik yang cukup murah dan siap menjadi pesaing mobil-mobil konvensional di tanah air.

Changan Benni Mini E

Tipe ini merupakan variasi lebih kecil dari hatchback Changan Benni. Perbedaannya terletak pada ukuran kapasitas motor lebih kecil yakni 30 kW dan jangkauan jarak tempuh kendaraan ini yang tidak lebih dari 150 km.

Wow ! Inilah 3 Mobil Listrik 200 Jutaan !

Kendaraan yang hanya memiliki daya baterai sebesar 24 kWh tersebut memiliki kecepatan tertinggi hingga 100 km/jam. Di negara asalnya, model Changan Benni Mini E, yang rilis pada 2018, dibanderol sekitar Rp 157 juta.

Yema EC30 MPV

Hal menonjol yang terlihat dari model Yema ini adalah kapasitas penumpangnya yang dapat memuat tujuh orang. Termasuk, dengan keberadaan dua captain seat pada baris kedua penumpang sehingga terkesan mewah.

Wow ! Inilah 3 Mobil Listrik 200 Jutaan !

Varian ini menyimpan daya paket baterai sebesar 47 kWh yang mampu mengantarkan kendaraan tersebut menempuh 255 km, pun dengan keluaran optimal sebesar 113 hp. Kendaraan ini dibanderol dengan harga jual sekitar Rp171 juta di negara asalnya.

JMC E200N

Model ini terlihat mengikuti jejak desain secara seksama dengan edisi terdahulu dari Changan Benni. Hatchback ini dilengkapi dengan ABS, instrumen sistem hiburan LCD, dan bantuan kamera saat kendaraan mundur.

Wow ! Inilah 3 Mobil Listrik 200 Jutaan !

Untuk tenaga penggerak utama, mobil ini menggunakan rangkaian motor listrik dengan keluaran tenaga sampai 40 hp. Daya maksimal baterai sebesar 29 kWh milik E200N mampu mengantarkannya menempuh jarak hingga 302 km dalam uji kendara resmi. Banderol harganya mencapai sekitar Rp189,2 juta.


Nah itulah beberapa tipe mobil listrik dengan harga 200 juta yang nantinya bisa kita lihat di Indonesia jika regulasi dan pajak mobil listrik sudah benar-benar dibuat dengan baik dan benar. Sahabat sudah tidak sabar bukan?

Foto: Internet




Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 17 Agt 2019 | 20:00 WIB
BAGIKAN