Mobil BMW
Supir Bus Beli BMW Seharga 1M

Wuihh, Sopir Bus ini Bisa Beli Mobil BMW Seharga Rp 1 Miliar

03 Okt 2018 | 13:59 WIB

Garasi.id - Siapa sangka seorang sopir bus asal Tongren, Tiongkok ini mampu membeli sebuah mobil merek BMW yang memiliki banderol 480.000 yuan atau setara dengan lebih dari Rp 1 miliar. Sontak hal ini menjadi perbincangan para pecinta otomotif dunia. Uniknya lagi, Ia membeli mobil BMW tersebut menggunakan uang pecahan koin, lohh sahabat!

Wuihh, Sopir Bus ini Bisa Beli Mobil BMW Seharga Rp 1 Miliar

Seorang pria yang enggan disebutkan namanya tersebut diketahui membawa uang koin yang didapat atas hasil kerja kerasnya bertahun-tahun menabung. Ia sengaja menabung berupa uang koin di rumah tanpa ditukar ke bank. Ia pun berharap bahwa uang koin tersebut bisa dibelikan sebuah mobil impiannya suatu saat nanti.

Baca Juga : Pemerintah Mulai Dorong Skema IKD, BMW Indonesia Sambut Positif

Usaha keras sang sopir bus tersebut pun berbuah manis, di mana Ia melihat sebuah BMW terbaru dan langsung kepincut ingin meminangnya. Langkah cepat pun langsung Ia lakukan, dan langsung membeli dengan menggunakan koin-koin yang telah dikumpulkannya tersebut.

Guna dapat meminang mobil yang diimpikan, pria tersebut turut mengajak beberapa temannya untuk membantu menghitung koin-koin hasil tabungan. Setelah menghabiskan waktu selama empat hari, ternyata uang koin yang dikumpulkan tersebut telah mencapai 480 ribu Yuan.

Sangking banyaknya, Ia sampai menggunakan mobil pikap ke dealer BMW terdekat di kota Tongren, China. Sesampainya di dealer, sejumlah staf yang mengetahui ada calon konsumen yang membeli mobil langsung tersenyum. Namun senyuman itu berubah ketika diketahui uang yang akan dibayar menggunakan koin.

Melihat jumlah koin yang begitu banyak, lantas membuat sejumlah staf di dealer BMW tersebut pun terkejut. Meski begitu, dealer ini langsung meminta bantuan ke bank karena tahu tak akan mungkin selesai menghitung dalam waktu satu hari. Akhirnya 11 pegawai bank dikerahkan untuk menghitung uang tersebut, dan dibutuhkan waktu lebih dari 10 jam untuk menyelesaikanya.

Menurut hasil hitungan yang melibatkan sejumlah orang tersebut, terungkap bahwa setidaknya ada 150.000 koin yang telah dikumpulkan dan diperkirakan bobotnya mencapai 900 kilogram.

Well, pepatah yang menyebutkan "menabung pangkal kaya" ternyata berbuah manis ya, Sahabat![DeF]

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 10:03 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasjualbeliberitanewsmobilBMW1MTongrenTiongkokkoinotomotifgarasiid