Toyota Avanza bekas
Mobil Pilihan Toyota Avanza

6 Alasan Pasti Kenapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati

03 Apr 2021 | 13:45 WIB

Bagaimana kesan pertama Sahabat apabila mendengar kata mobil Toyota Avanza?Mobil sejuta umat, mobil yang susah disusul, mobil taxi online atau yang lainnya. Tidak dipungkiri lagi bahwa Toyota Avanza merupakan mobil terlaris hingga saat ini. Bahkan sejak kemunculannya di tahun 2004, banyak orang yang masih mencari Toyota Avanza bekas.

Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati di 2020

Mobil berjenis Low-MPV ini sangatlah diminati masyarakat Indonesia terutama dari kalangan masyarakat yang sudah memiliki keluarga. Mobil yang mampu menampung 7 penumpang dengan mesin bandel berkapasitas 1300 cc menjadikan orang-orang masih mencari Toyota Avanza bekas. Apalagi dilihat dari segi harga, mobil ini sangatlah ramah di kantong. 

Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati di 2020

Menariknya lagi, Toyota Avanza mampu mengalahkan saudara kembarnya yakni Daihatsu Xenia. Meskipun sudah 4 generasi atau perubahan model dilakukan, tetap saja Toyota Avanza bekas masih merajai penjualan mobil bekas di Indonesia. Nah, apa sih yang menjadi alasan Toyota Avanza masih diminati oleh para masyarakat Indonesia, yuk simak beberapa fakta menarik di bawah ini. 

Cerita Tentang Brand Toyota


Mindset masyarakat Indonesia terhadap sebuah brand ataupun merek mobil masih sangatlah kuat. Modal tersebut tentunya dimiliki oleh model Toyota Avanza untuk memikat hati para konsumen di negeri ini. Dilihat dari merek Toyota sendiri, mereka adalah brand yang sudah sangat berpengalaman di pasar otomotif Indonesia. Oleh karena itu, Toyota Avanza bekas masih menjadi incaran masyarakat Indonesia karena faktor brand itu sendiri.

Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati di 2020

Berpuluh-puluh tahun bersaing di pasar Indonesia, mobil-mobil Toyota selalu dikenal dalam segi kemewahan dan juga kualitas yang dimilikinya. Belum lagi jaringan dan juga purna jual yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi bagi orang yang sudah memiliki mobil Toyota Avanza bekas mereka tidak perlu lagi bingung mencari dimana tempat untuk melakukan perawatan mobilnya. Kalau mau baca sejarah lebih lengkap tentang Toyota bisa langsung cek artikel kita di sini : Sejarah Lengkap Toyota

Kapasitas penumpang Toyota Avanza bekas


interior toyota avanza

Alasan mengapa mobil Toyota Avanza bekas masih diminati oleh masyarakat Indonesia adalah kemampuannya dalam membawa jumlah penumpang. Toyota Avanza memiliki kapasitas penumpang yang cukup banyak (7 penumpang). Memang tidak bisa dipungkiri jika sebagian besar masyarakat Indonesia lebih suka pada jenis mobil yang memiliki kapasitas banyak penumpang seperti MPV daripada mobil sedan ataupun mobil hatchback.

Harga Toyota Avanza bekas


harga toyota avanza

Penyebab lainnya mengapa Toyota Avanza bekas masih diminati adalah dilihat dari harganya. Toyota Avanza bekas dibanderol dengan rentang harga sekitar Rp120 jutaan  hingga Rp 180 Jutaan (lihat harga Toyota Avanza bekas). Rentang harga tersebut adalah zona potensial yang banyak dilirik oleh sebagian besar calon konsumen untuk segmen mobil Low MPV. Apalagi untuk mendapatkannya tidak membutuhkan DP yang besar. 

Performa Toyota Avanza bekas masih bandel


Baik Toyota Avanza bekas atau baru sama-sama dilengkapi dengan sistem penggerak ban belakang. Toyota Avanza juga dikenal tangguh dan bandel, apalagi jika kita membawa keluarga dan melewati medan-medan yang cukup berat seperti tanjakan dan sebagainya. Sudah bisa dipastikan Toyota Avanza mampu dengan mudah melibasnya dengan mudah.

performa toyota avanza

Alasan mengapa masyarakat masih melirik Toyota Avanza bekas adalah bahan bakarnya yang irit. Toyota Avanza dibekali varian mesin 1300cc dan 1500cc dengan sistem penggerak roda belakang sehingga kerja mesin tidak terlalu berat sehingga menghasilkan efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal.

Kualitas bodi Toyota Avanza


kualitas bodi toyota avanza

Meskipun kualitas bahan pembuat mobil Toyota Avanza bukan yang paling istimewa, tapi setidaknya kualitas plat yang digunakan untuk membalut bodi mobil ini masih tergolong lebih baik daripada kualitas bodi saudara kembarnya.

Apalagi Toyota Avanza sudah dilakukan uji kualitas dan mendapatkan rapor yang cukup baik versi ASEAN NCAP.  Begitu juga dengan persoalan maintenance pada mobil Toyota Avanza bekas yang mudah sekali didapatkan sehingga tidak perlu repot untuk mencari penggantinya. 

Spare Part Mudah Dicari


Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati di 2020

Faktor lain yang menyebabkan Toyota Avanza bekas masih memiliki banyak peminat adalah karena spare part atau suku cadangnya sangat mudah di dapat. Hampir semua bengkel resmi atau non-resmi yang tersebar di seluruh Indonesia selalu menyediakan spare part mobil ini. Meskipun harganya tidak bisa dikatakan murah, tapi spare part atau suku cadang Toyota Avanza dikenal memiliki kualitas yang cukup baik. 

Harga jual Toyota Avanza bekas


Minat masyarakat Indonesia yang begitu besar serta nama brand yang sudah sangat populer berimbas pada kestabilan harga resale Toyota Avanza bekas di pasaran. Hal ini umumnya juga selalu menjadi salah satu pertimbangan penting ketika seseorang berniat membeli sebuah mobil bekas. Tidak menutup kemungkinan mereka akan menjualnya kembali suatu saat, entah karena butuh uang ataupun karena bosan dan ingin mengganti dengan model baru. 

Promo DP 25%

6 Alasan Pasti Kenapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati

Nah, bagi Sahabat yang ingin memiliki mobil Toyota Avanza, Garasi.id punya segudang mobi Avanza yang masih sangat bagus di dalam kategori Mobil Pilihan Garasi.id. Selain itu, membeli Mobil Pilihan dengan pembiayaan BCA Finance bisa mendapatkan DP 25%.

Keunggulan Mobil Pilihan

Mobil Pilihan ini memiliki keunggulan seperti usia mobil muda, kilometer rendah, dan mobil sudah di inspeksi secara menyeluruh oleh montir ahli dari partner Garasi.id melalui 170 poin pengecekan yang dilakukan, meliputi pengecekan mesin, interior, eksterior, surat-surat kendaraan dan lainnya, Sahabat akan mendapatkan laporan yang komprehensif mengenai mobil yang akan dibeli.

Kelebihan Kredit Kilat

  • Hasil Cepat, Kamu akan mendapatkan hasil pengajuan dari kredit mobil hanya dalam 2 menit setelah kamu melengkapi semua data.
  • DP Ringan, Besaran DP yang harus dibayarkan untuk mendapatkan mobil bekas idaman kamu sangat ringan dibanding kompetitor lain.
  • Proses Mudah, Kamu bisa mengajukan kredit mobil dari mana saja, bisa melalui smartphone atau bisa juga melalui desktop kamu.

Toyota Avanza - MPV Keluarga


Mobil MPV ini merupakan salah satu mobil paling laris di Indonesia. Bukan cuma karena interiornya yang luas, tapi juga karena hemat dan bertenaga.

Bagaimana Sahabat, menarik bukan informasi soal kredit mobil bekas dengan DP Ringan dari Garasi.id. Buat Sahabat yang tertarik, bisa langsung cek Promo DP 25%  Atau bisa juga hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di [email protected].

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 03 Apr 2021 | 13:45 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

toyotaavanzakelebihanavanzamobilpilihankreditkilatDp25%Garasiid
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family