Toyota Avanza bekas
Toyota Avanza bekas

Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati di 2020

11 Des 2019 | 11:24 WIB

Bagaimana kesan pertama Sahabat apabila mendengar kata mobil Toyota Avanza. Mobil sejuta umat, mobil yang susah disusul, mobil taxi online atau yang lainnya. Tidak dipungkiri lagi bahwa Toyota Avanza merupakan mobil terlaris hingga saat ini. Bahkan sejak kemunculannya di tahun 2004, banyak orang yang masih mencari Toyota Avanza bekas.

Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati di 2020

Mobil berjenis Low-MPV ini sangatlah diminati masyarakat Indonesia terutama dari kalangan masyarakat yang sudah memiliki keluarga. Mobil yang mampu menampung 7 penumpang dengan mesin bandel berkapasitas 1300 cc menjadikan orang-orang masih mencari Toyota Avanza bekas. Apalagi dilihat dari segi harga, mobil ini sangatlah ramah di kantong. 

Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati di 2020

Menariknya lagi, Toyota Avanza mampu mengalahkan saudara kembarnya yakni Daihatsu Xenia. Meskipun sudah 4 generasi atau perubahan model dilakukan, tetap saja Toyota Avanza bekas masih merajai penjualan mobil bekas di Indonesia. Nah, apa sih yang menjadi alasan Toyota Avanza masih diminati oleh para masyarakat Indonesia, yuk simak beberapa fakta menarik di bawah ini. 

Brand Toyota 

Mindset masyarakat Indonesia terhadap sebuah brand ataupun merek mobil masih sangatlah kuat. Modal tersebut tentunya dimiliki oleh model Toyota Avanza untuk memikat hati para konsumen di negeri ini. Dilihat dari merek Toyota sendiri, mereka adalah brand yang sudah sangat berpengalaman di pasar otomotif Indonesia. Oleh karena itu, Toyota Avanza bekas masih menjadi incaran masyarakat Indonesia karena faktor brand itu sendiri.

Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati di 2020

Berpuluh-puluh tahun bersaing di pasar Indonesia, mobil-mobil Toyota selalu dikenal dalam segi kemewahan dan juga kualitas yang dimilikinya. Belum lagi jaringan dan juga purna jual yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Jadi bagi orang yang sudah memiliki mobil Toyota Avanza bekas mereka tidak perlu lagi bingung mencari dimana tempat untuk melakukan perawatan mobilnya. 

Kapasitas penumpang Toyota Avanza bekas

Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati di 2020

Alasan mengapa mobil Toyota Avanza bekas masih diminati oleh masyarakat Indonesia adalah kemampuannya dalam membawa jumlah penumpang. Toyota Avanza memiliki kapasitas penumpang yang cukup banyak (7 penumpang). Memang tidak bisa dipungkiri jika sebagian besar masyarakat Indonesia lebih suka pada jenis mobil yang memiliki kapasitas banyak penumpang seperti MPV daripada mobil sedan ataupun mobil hatchback.

Harga Toyota Avanza bekas

Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati di 2020

Penyebab lainnya mengapa Toyota Avanza bekas masih diminati adalah dilihat dari harganya. Toyota Avanza bekas dibanderol dengan rentang harga sekitar Rp120 jutaan  hingga Rp 180 Jutaan (lihat harga Toyota Avanza bekas). Rentang harga tersebut adalah zona potensial yang banyak dilirik oleh sebagian besar calon konsumen untuk segmen mobil Low MPV. Apalagi untuk mendapatkannya tidak membutuhkan DP yang besar. 

Performa Toyota Avanza bekas masih bandel

Baik Toyota Avanza bekas atau baru sama-sama dilengkapi dengan sistem penggerak ban belakang. Toyota Avanza juga dikenal tangguh dan bandel, apalagi jika kita membawa keluarga dan melewati medan-medan yang cukup berat seperti tanjakan dan sebagainya. Sudah bisa dipastikan Toyota Avanza mampu dengan mudah melibasnya dengan mudah.

Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati di 2020

Alasan mengapa masyarakat masih melirik Toyota Avanza bekas adalah bahan bakarnya yang irit. Toyota Avanza dibekali varian mesin 1300cc dan 1500cc dengan sistem penggerak roda belakang sehingga kerja mesin tidak terlalu berat sehingga menghasilkan efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal.

Kualitas bodi Toyota Avanza

Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati di 2020

Meskipun kualitas bahan pembuat mobil Toyota Avanza bukan yang paling istimewa, tapi setidaknya kualitas plat yang digunakan untuk membalut bodi mobil ini masih tergolong lebih baik daripada kualitas bodi saudara kembarnya. Apalagi Toyota Avanza sudah dilakukan uji kualitas dan mendapatkan rapor yang cukup baik versi ASENCAP.  Begitu juga dengan persoalan maintenance pada mobil Toyota Avanza bekas yang mudah sekali didapatkan sehingga tidak perlu repot untuk mencari penggantinya. 

Spare part mudah didapat

Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati di 2020

Faktor lain yang menyebabkan Toyota Avanza bekas masih memiliki banyak peminat adalah karena spare part atau suku cadangnya sangat mudah di dapat. Hampir semua bengkel resmi atau non-resmi yang tersebar di seluruh Indonesia selalu menyediakan spare part mobil ini. Meskipun harganya tidak bisa dikatakan murah, tapi spare part atau suku cadang Toyota Avanza dikenal memiliki kualitas yang cukup baik. 

Harga jual Toyota Avanza bekas

Minat masyarakat Indonesia yang begitu besar serta nama brand yang sudah sangat populer berimbas pada kestabilan harga resale Toyota Avanza bekas di pasaran. Hal ini umumnya juga selalu menjadi salah satu pertimbangan penting ketika seseorang berniat membeli sebuah mobil bekas. Tidak menutup kemungkinan mereka akan menjualnya kembali suatu saat, entah karena butuh uang ataupun karena bosan dan ingin mengganti dengan model baru. 

#GASPOLMobilPilihan

Sudah terbukti bukan mengapa Toyota Avanza masih diminati oleh masyarakat Indonesia. Dari semenjak kemunculan pertamanya di tahun 2004 hingga saat ini ‘Raja’ Low-MPV ini seakan tidak bisa digeser dengan mudah dari tahtanya. Buat kamu yang ingin mencari mobil Toyota Avanza bekas, kebetulan Garasi.id selaku e-commerce jual beli mobil bekas berkualitas sedang mengadakan promo yang bertajuk GASPOL (Garasi Promo Online).

Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati di 2020

Selama periode 1 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020 jika kamu sedang ingin meminang Toyota Avanza bekas kamu berhak memilih salah satu hadiah seperti berikut; pelapisan jok kulit, pemasangan kaca film, coating dan voucher 1 juta rupiah untuk layanan jasa dan servis (pembayaran melalui BCA Syariah).

Mobil Toyota Avanza bekas yang masuk dalam koleksi Mobil Pilihan adalah mobil Toyota Avanza yang memiliki kilometer rendah, umur mobil masih sangat muda, dan tentunya sudah lolos tahap inspeksi mobil di ratusan titik pengecekan. Jadi walaupun bekas, mobil Toyota Avanza-nya masih sangat segar Sahabat. 

Alasan Mengapa Toyota Avanza Bekas Masih Diminati di 2020

Oh iya tidak ketinggalan, jika kamu memiliki mobil Toyota Avanza bekas maupun baru, kamu bisa melakukan berbagai perawatan mobil di Garasi.id. Mulai dari perawatan ban, servis rem, ganti oli, servis mobil, servis berkala hingga perawatan lainnya seperti coating dan detailing mobil. Kamu juga akan mendapatkan diskon sebesar 12% setiap melakukan perawatan mobil selama promo GASPOL berlangsung. Biar lebih jelas, baca ketentuan dan syarat untuk mendapatkan promonya di situs resmi Garasi.id.

Foto: Garasi.id