Cuci Mobil
Mencuci Mobil

Ritual Cuci Mobil, Yang Benar Dari Atas atau Bawah Dulu?

30 Jul 2020 | 10:01 WIB

Mencuci mobil adalah salah satu kegiatan yang acap dilakukan pemilik di waktu senggang. Kebersihan tentu jadi salah satu perhatian, agar mobil tetap elok dipandang serta nyaman digunakan.

Namun terkadang masih saja banyak pemilik mobil yang mencuci dengan teknik salah. Meski sepele, namun bisa berpengaruh pada hasil cucian, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Ritual Cuci Mobil, Yang Benar Dari Atas atau Bawah Dulu?

Technical Support Meguiars Indonesia, Fadillah mengatakan, mencuci mobil sebaiknya memerhatikan titik paling kotor terlebih dahulu ketimbang area yang terlihat lebih bersih.

"Area yang pertama kali kita cuci yang paling kotor, yaitu kaki-kaki setelah bersih langsung bilas. Pakai dua ember, begitu juga busa agar kotoran yang sudah terangkat dari kaki-kaki tidak ikut tercampur saat ingin mencuci bagian bodi," ujarnya seperti dilansir dari laman VIVA.

Sambung dia, setelah kaki-kaki seperti pelek dan kolong fender sudah bersih, langkah selanjutnya yakni mencuci bodi mobil dengan wadah dan busa yang baru. Untuk proses pencucian bodi, kata dia, pertama adalah bagian atap mobil, setelah itu baru turun ke sekeliling kaca dan terakhir bodi tengah sampai bawah. Kamu juga bisa membaca Bersihkan Mobil Hingga Ke Mesin, Memang Boleh?

"Busa kita bagi dua sisi, satu sisi untuk area kepala dan kaca, dan sebelah lagi untuk mengusap bodi tengah sampai bawah. Cara mengusap juga diperhatikan agar tidak ada bagian kecil apapun yang terlewat saat proses pengusapan," tuturnya.

Ritual Cuci Mobil, Yang Benar Dari Atas atau Bawah Dulu?

Jika bodi dan kaki-kaki sudah dibilas dengan air bertekanan, lanjutnya, segera keringkan dengan kanebo. Karena jika tidak dikeringkan akan menimbulkan kerak mineral atau jamur dari sisa air bilasan.

Ini biasa terjadi jika sabun yang digunakan mengandung PH tinggi atau rendah, setelah mencuci meninggalkan 'pulau' atau jamur. Untuk menghindari hal tersebut, Sahabat harus menggunakan sabun puncuci mobil yang khusus. 

Nah untuk Sahabat yang nggak sempat atau malas harus mencuci mobil sendiri. Sahabat bisa nih gunakan voucher layanan Jasa dan Servis dari Garasi.id. Di Jasa dan Servis Garasi.id Sahabat bisa membeli paket cuci mobil dari Simbisa Motor karena ada Promo Buy 2 Get 3.

Ritual Cuci Mobil, Yang Benar Dari Atas atau Bawah Dulu?

PROMO Bengkel Simbisa:

  • Cuci Full Hydrolix + Vacuum (Small-Medum): Buy 2 Get 3 + Diskon 36%, Buy 6 Diskon 25% + Diskon voucher 100.000, Buy 12 Diskon 32% + Diskon voucher 250.000
  • Cuci Full Hydrolix + Vacuum (Large-Extra Large): Buy 2 Get 3 + Diskon 34%, Buy 6 Diskon 25% + Diskon voucher 100.000, Buy 12 Diskon 34% + Diskon voucher 250.000
  • Beli 4 Liter Oli: Diskon 5% + GRATIS Fogging/ Poles Kaca Depan
  • Beli 4 Liter Oli: Diskon 7% + GRATIS Filter Oli Rp 50.000
  • Paket Tune Up +++ Catalytic: Diskon 24% + GRATIS Cuci + Vacuum Interior
  • Paket Tune Up +++ Carbon Cleaner: Diskon 20% + GRATIS Cuci + Vacuum Interior

Wah menarik bukan Sahabat? Jadi tunggu apalagi, yuk segera nikmati promo Simbisa Motor dengan membeli vouchernya melalui Garasi.id. Untuk info lebih lanjut Sahabat bisa menghubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di [email protected].

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 30 Jul 2020 | 10:01 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipscucimobilperawaranmobilbekasdirumahajaGarasiid
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family