Engine Dressing
Promo servis mobil

Bersihkan Mobil Hingga Ke Ruang Mesin, Memang Boleh?

30 Nov 2020 | 10:24 WIB

Kebersihan mobil pastinya menjadi hal yang paling didambakan bagi pemiliknya. Jika mobil tampil bersih, tentunya akan membuat tampilan mobil jauh lebih sedap dipandang ketimbang membiarkannya dalam keadaan kotor.

Namun, ketika mencuci mobil, masih banyak orang yang meragukan ketika turut membersihkan bagian mesin. Apakah hal ini dapat menimbulkan risiko atau tidak? Sebab di bagian sekitar mesin banyak komponen yang seharusnya jauh dari air.

Bersihkan Mobil Hingga Ke Ruang Mesin, Memang Boleh?

Baca juga: Butuh Perawatan, Ruang Mesin Tidak Bisa Asal Dibersihkan

Edi Kurniawan selaku kru bengkel poles mobil Goney's Auto Make Up menyarankan bahwa mencuci bagian mesin mobil diperbolehkan, asalkan tidak disemprot dengan semburan air bertekanan tinggi.

"Disarankan hanya dilap saja, jangan disemprot menggunakan air, apalagi diguyur. Kalau air langsung disemprot ke daerah mesin, khawatir ada air yang masuk ke soket kelistrikan," ujar Edi, melansir dari laman Otodriver.

Masih kata Edi, air tersebut bisa berpotensi menjadi jamur dan membuat hambatan jalur listrik. "Air yang berada di soket lama kelamaan bisa menjadi jamur dan membuat koneksi listrik menjadi terhambat," lanjut Edi.

Edi juga berpesan bahwa menyemprot air bagian mesin bisa menimbulkan korslet. "Paling bahaya jika terjadi korslet. Bisa berpotensi terbakar," Tutupnya.

Maka idealnya adalah lap komponen-komponen mesin dengan lap basah. Atau gunakan kuas untuk menjangkau celah-celah mesin. Siapkan juga lap kering untuk mengeringkan segera bidang yang telah dilap dengan kuas maupun lap basah. 

Karena sektor mesin, Sahabat  juga bisa manfaatkan sabun colek atau sabun bodi mobil untuk campuran lap basah atau kuas agar kotoran semakin mudah terusir. Namun bila dirasa cara membersihkan ruang mesin di atas kurang memuaskan, Sahabat bisa nih melakukan perawatan Engine Dressing.

Bersihkan Mobil Hingga Ke Ruang Mesin, Memang Boleh?

Engine Dressing adalah cara atau solusi yang aman, dan mudah digunakan untuk menghilangkan kotoran membandel yang berada diluar mesin dan menjaga berbagai macam material yang ada disekitar mesin terlihat bagus. Nah untuk Sahabat pemilik mobil honda, pas banget nih di Garasi.id lagi ada promo Servis Mobil Honda Engine Dressing dengan diskon 50% dari harga normal Rp 210.000 menjadi Rp 105.000 dan juga free poles kaca.

Wah menarik ya Sahabat promonya, untuk Sahabat yang tertarik dengan promo di atas Sahabat bisa langsung cek Garasi.id atau Untuk informasi lebih lanjut Sahabat juga bisa hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di [email protected].

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 30 Nov 2020 | 10:24 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsperawatanmesinpromomobilhondaenginedressinggarasiid
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family