Ruang Mesin
Membersihkan Ruang Mesin

Butuh Perawatan, Ruang Mesin Tidak Bisa Asal Dibersihkan

30 Mei 2019 | 19:00 WIB
BAGIKAN

Dewasa ini banyak pemilik mobil yang selalu membiarkan bagian ruang mesin dalam keadaan kotor, kebanyakan mereka beranggapan mobil bersih itu adalah mobil yang bagian interior dan eksteriornya jauh dari kata kotor. Tak mengherankan banyak mobil performanya menurun lantaran pada bagian mesin mengalami gangguan akibat jarang dibersihkan.

Nah apabila tetap dibiarkan, jika terjadi kerusakan tentu akan sulit untuk dideteksi, dan bisa jadi akan merembet pada bagian yang lainnya misal seperti rembesan oli, karet yang sudah aus, kapasitas cairan ditangki reservoir, air radiator dan banyak lagi.

Butuh Perawatan, Ruang Mesin Tidak Bisa Asal Dibersihkan

Oleh karena itu untuk meminimalisir hal di atas, ada baiknya saat mencuci mobil tidak ada salahnya kalau membersihkan ruang yang ada di dalam mesin agar bersih, untuk cara membersihkannya, seperti melansir dari laman Mobilipo.com Sahabat bisa simak beberapa tips berikut ini.

Yang pertama, jangan biasakan menyemprot ruang mesin mobil dengan air yang bertekanan tinggi, sebab  komponen kelistrikan yang ada di dalam ruang mesin bisa rusak karena bisa menyusup lewat soket – soket yang ada. 

Kedua, gunakan selalu kuas yang telah dicampur dengan sabun atau cairan permbersih khusus untuk menghilangkan kotoran yang menempel, setelah itu keringkan.

Untuk mengeringkannya, Sahabat bisa menggunakan kain kanebo, atau bila Sahabat memiliki kipas blower, maka Sahabat juga bisa mengarahkan kipas tersebut ke arah mesin agar lebih cepat kering.

Memang cara tersebut agak merepotkan, karena membersihkan bagian mesin mobil bisa menguras waktu yang lama. Namun jika Sahabat tidak ingin direpotkan sepertu itu, Sahabat juga bisa membawa mobil kesayanganmu ke tempat pencucian mobil terdekat. Atau Sahabat bisa melakukan perawatan mobil melalui paket yang ada di Toko Garasi.id. Tidak hanya perawatan mobil, di Toko Garasi.id Sahabat juga bisa membeli kebutuhan otomotif lainnya. Segera cek Toko Garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 30 Mei 2019 | 19:00 WIB
BAGIKAN