Kabin Mobil
Awas Debu Masuk Kabin

Berkendara di Jalan, Hati-Hati Debu Masuk Kabin

29 Nov 2018 | 14:00 WIB
BAGIKAN

Berkendara di jalan raya berarti Sahabat harus sering bertemu dengan debu, namun jangan pernah menganggap remeh debu di jalanan ya, soalnya debu bisa jadi satu hal yang membahayakan saat Sahabat melakukan perjalanan. Dan jelas ini berlaku untuk semua kendaraan baik baru dan bekas.

Bayangkan jika debu tersebut masuk dalam kabin mobil, sudah pasti penyakit bisa menyerang siapa saja yang ada di dalamnya. Selain itu kenyamanan berkendara Sahabat pun akan terganggu.

Berkendara di Jalan, Hati-Hati Debu Masuk Kabin

Baca Juga : Ini Fungsi Karpet Kabin Mobil Sebenarnya

Tapi tenang, ada beberapa cara sederhana nih agar kendaraan Sahabat terbebas dari debu yang membuat Sahabat tidak nyaman pastinya.

Langkah pertama, pastikan sebelum berkendara harus tutup sirkulasi udara yang dari luar. Gunakan tanda sirkulasi dalam kabin. Biasanya terletak dekat tombol pengatur AC, dengan gambar mobil dengan tanda berbalik.

Langkah kedua, sudah pasti selama berkendara tidak membuka jendela. Karena debu dari luar kendaraan akan sangat mudah untuk masuk ke dalam kabin.

Langkah ketiga, gunakanlah filter kabin. Karena Filter kabin sangat dibutuhkan untuk menyaring udara kotor agar tidak masuk ke kabin. 

Langkah keempat, memang langkah yang satu ini sangat jarang dilakukan kita saat berkendara. Namun jika memang kondisi jalanan sangat berdebu hal ini sangat disarankan. Yaitu disaat bertemu dengan rest area atau tempat peristirahatan semprot kondensor atau radiator menggunakan kompresor udara. 

Atau menimal menggunakan air keran agar debu tidak menempel. Karena jika debu terus menempel, tempertur mesin akan naik. Dan bisa membuat rusak kendaraan Sahabat pastinya.

Nah Sahabat, begitulah tips mudah yang bisa Garasi.id berikan. Semoga bermanfaat ya Sahabat, dan selamat mencoba.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 29 Nov 2018 | 14:00 WIB
BAGIKAN