AC Mobil
Kerikil Bisa Jadi Pemicu Kerusakan AC

Berkendara Harus Hati-hati, Jalan Berkerikil Bisa Rusak Konsendor AC

05 Des 2018 | 11:26 WIB

Kondisi jalanan yang tak selalu baik bisa menjadi salah satu pemicu kerusakan pada mobil kesayang Sahabat lho. Seperti debu dan kerikil, kedua hal ini bisa merusak AC Konsendor kendaraan Sahabat. Oleh karena itu tentu Sahabat harus cermat dalam merawat kendaraan kesayangan, dan jangan pernah meremehkan hal sekecil apa pun saat berkendara.  

Berkendara Harus Hati-hati, Jalan Berkerikil Bisa Rusak Konsendor AC

Baca juga: Larangan Nyalakan AC Saat Mesin Baru Hidup, Mitos atau Fakta?

Sebut saja seperti kerikil, jelas ini bisa merusak konsendor. Bayangkan saja, jika saat Sahabat berkendara lalu ada batu kerikil yang terpental dan mengenai konsendor AC. Hal ini bisa membuat rusak dan bocor konsendor AC, yang berujung pada tidak berfungsi AC dengan baik.

Tapi tenang, untuk mencegah pentalan krikil tidak langsung mengenai kondensor AC. Langkah awal adalah dengan menutup grill bumper mobil dengan kawat kecil layaknya kawat nyamuk. Hal ini bisa mencegah kerikil mengenai konsendor AC.

Langkah kedua, tidak lain dengan cara berkendara dengan baik dan benar. Seperti menjaga jarak dengan mobil di depan. Sehingga pentalan batu tak langsung mengenai kondensor, dan disarankan untuk menjaga jarak hingga 8-10 meter.

Nah begitulah tips mencegah konsendor AC langsung terkena pentalan kerikil saat berkendara. Semoga bermanfaat ya Sahabat.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:46 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

mobilbarubekasjualbelitipsackonsendorkerikilbatudeburusaktipsamanotomotifgarasiid
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family