Daihatsu Xenia
Daihatsu Xenia

Berniat Beli Mobil Bekas Xenia? Cari Tau Kekurangan dan Kelebihannya di Garasi.id

19 Jul 2021 | 11:01 WIB

Dewasa ini, mobil pribadi sebagai alat transportasi seperti sudah menjadi kebutuhan. Tidak hanya karena berdaya tampung banyak, kendaraan beroda empat ini juga lebih nyaman dipakai di segala cuaca, baik saat panas maupun hujan. Nah, Sahabat Garasi yang sedang mencari mobil seken berkualitas bagus, ada rekomendasi yang cocok, nih, Daihatsu Xenia!

Berniat Beli Mobil Bekas Xenia? Cari Tau Kekurangan dan Kelebihannya di Garasi.id

Siapa yang tak tahu Xenia? Mobil legendaris yang bisa dengan mudah ditemui di jalanan dan garasi-garasi rumah di kota maupun desa ini memang punya peminat yang cukup banyak. Tidak hanya desainnya yang simpel dan tak ketinggalan zaman, performa kendaraan roda empat yang satu ini juga terbilang cukup tangguh.

Baca Juga : Punya Bujet Terbatas untuk Beli Kendaraan? Temukan Mobil Seken Murah di Garasi.id

Mobil ini merupakan wujud kerja sama antara dua perusahaan otomotif besar, Daihatsu dan Toyota, yang berkomitmen untuk memproduksi mobil murah dengan kapasitas jok yang lega. Jadilah Daihatsu Xenia, mobil berharga terjangkau dengan jumlah jok yang bisa diisi tujuh penumpang.

Daihatsu Xenia sendiri termasuk jenis mobil MPV yang tergolong LGCG (Low Cost Green Car) alias mobil murah, tetapi tetap ramah lingkungan. Nah, mobil ini cocok sekali nih dimiliki Sahabat Garasi yang ingin punya kendaraan pribadi, tetapi belum cukup bujet.

Xenia: Mobil Murah, tapi Tak Murahan

Eits, meski terbilang murah, bukan berarti kualitasnya juga murahan. Nah, salah satu mobil Xenia yang paling banyak diburu pencinta otomotif adalah Xenia Li Plus, mobil yang merupakan hasil modifikasi dari tipe sebelumnya, Xenia Mi Plus. Mobil ini dilengkapi dengan partisi otomotif yang lebih canggih, salah satunya adalah power steering. 

Bukan hanya itu, beberapa perangkat lain pun turut ditambahkan pada mobil Xenia tipe Li Plus, seperti Radio Tape CD Player, Power Windows, serta sensor parking untuk menjamin keamanan dan kemudahan pengemudi ketika memakirkan mobil miliknya. Itu sajakah? Tunggu dulu....

Berniat Beli Mobil Bekas Xenia? Cari Tau Kekurangan dan Kelebihannya di Garasi.id

Daihatsu Xenia Li Plus juga sudah memakai velg racing berukuran 13 inci, grill berlapis chrome, pengatur spion elektrik, roof rail yang membuat tampilan mobil makin sporty, serta alarm remote untuk menghindarkan mobil dari tindak pencurian. Jadi, Sahabat tak perlu was-was jika meninggalkan mobil dalam waktu yang lama.

Soal mesin, Daihatsu Xenia Li sendiri menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc atau 1,0 liter. Kapasitas mesin ini sangat berpengaruh terhadap penggunaan bahan bakar. Dengan mesin 1.000 cc, bahan bakar yang dipakai pun akan lebih irit. Ringkasnya, mobil ini memang sangat cocok dipakai individu atau keluarga.

Harga Mobil Daihatsu Xenia

Sampai pertengahan tahun 2017, Xenia masih merajai pasaran mobil favorit banyak kalangan, terutama kelas menengah. Selain modelnya tidak kuno dan irit bahan bakar, harganya pun terbilang cukup murah, terlebih jika Sahabat membeli Xenia tahun 2012 ke bawah.

Lalu, berapa, sih, harga mobil Xenia bekas di pasaran? Harga mobil umumnya berbeda di tiap kota, baik baru maupun bekas. Untuk mengetahuinya secara pasti, Sahabat Garasi bisa mengunjungi Garasi.id, situs jual beli mobil bekas yang lengkap dan tepercaya.

Namun sebelum berlanjut ke pengecekan harga, ada baiknya Sahabat juga mengetahui kekuran dan kelebihan dari mobil Daihatsu Xenia sebagai berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Xenia

Kekurangan Daihatsu Xenia :

  • Kalah pamor dengan Toyota Avanza
  • Ruang kabin kurang senyap
  • Harga jual bekas turun drastis
  • Body yang terlalu tipis
  • Fitur masih standar dan minimalis
  • Tidak dilengkapi fitur keselamatan yang mumpuni

Kelebihan Daihatsu Xenia:

  • Desain simpel namun terkesan modern
  • Ruang kabin cukup luas
  • Konsumsi BBM irit
  • Harga cukup murah
  • Perawatannya mudah dilakukan
  • Dilengkapi fitur standar seperti AC, Power Window, Audio 1DIN

Nah Sahabat, itulah informasi yang bisa Garasi.id berikan seputar Daihatsu Xenia. Untuk Sahabat yang ingin mencari mobil Daihatsu Xenia bekas Sahabat bisa mencarinya di Garasi.id. Untuk informasi lebih lanjut. habat juga bisa hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di [email protected]. Segera temui mobil impianmu di Garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 19 Jul 2021 | 11:01 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

daihatsuxeniagarasiidmobilbekasotomotif
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family