Ban Mobil
Memilih Ban Yang Benar

Cara Memilih Ban yang Tepat, Agar Siap Hadapi Musim Hujan

01 Des 2018 | 12:20 WIB
BAGIKAN

Memasuki musim hujan seperti sekarang ini, salah satu hal penting yang perlu Sahabat lakukan adalah memeriksa ban kendaraan. Bila terlihat ban kendaraan Sahabat sudah tidak baik, sebaiknya segera lakukan penggantian. Tetapi Sahabat, memilih ban tidak bisa hanya dilihat dari kembangan ban saja ya. Karena ada ban yang sesuai dengan aturan atau sesuai rekomendasi pabrikan itu jauh lebih penting. Karena ban satu-satunya peranti penting yang langsung bersentuhan dengan aspal.

Cara Memilih Ban yang Tepat, Agar Siap Hadapi Musim Hujan

Lalu bagaimana memilih ban yang tepat ya Sahabat Garasi? Paling penting dalam memilih ban adalah, carilah ban yang ukurannya sesuai dengan anjuran produsen mobil. Kenapa demikian? Karena pastinya para produsen mobil sudah banyak melakukan studi untuk menerapkan ban yang sesuai dengan kendaraan.

Bahkan bisa dipastikan ban yang sesuai menurut pabrikan sudah dihitung secara kombinasi yang tepat antara tekanan angin, bobot, segala macamnya. Biasanya anjuran produsen mobil mengenai ban biasanya terselip pada bagian pintu mobil.

Baca juga: Ganti Ban Second Tebal, Teliti Tanggal Produksinya

Selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika memilih ban adalah komponnya Sahabat Garasi. Memang orang awam akan sulit melihat keadaan kompon sebuah ban. Tapi cara yang paling jitu tentu bisa dilihat dari mereknya. Janganlah cari ban murahan ya.

Karena setelah dibeli, ban abal-abal atau murahan paling ketahuan saat pengereman di jalan basah atau kering. Pengereman itu pengaruh ban gede banget. Karena yang menempel di jalan itu hanya ban. Orang bisa tahu kompon ban dari mereknya.

Kembangan yang terlihat bagus untuk jalan basah itu belum tentu kalau komponnya mendukung. Sehingga disarankan untuk bisa mencari indormasi yang akurat ya. Sehingga klaim produsen ban itu apa atau bagaimana kualitasnya bisa terbukti.

Terakhir, jika Sahabat Garasi ingin memilih ban. Carilah produsen yang menawarkan garansi. Selain bisa membuat Sahabat lebih tenang, garansi juga bisa menjamin bahwa ban tersebut tidak cacat produksi.

Nah buat Sahabat yang bingung cari ban yang cocok, Sahabat bisa coba cek di Toko Garasi.id untuk melengkapi kebutuhan otomotif kendaraan pribadimu.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 01 Des 2018 | 12:20 WIB
BAGIKAN