Event Otomotif
Autovision Autolight-Up Balikpapan

Dua Mobil Coupe ini Berjaya di Autovision Autolight-Up Balikpapan

04 Okt 2018 | 11:56 WIB

Garasi.id - CV Sampurna Part Niaga (SPN), distributor produk lampu Autovision kembali melanjutkan rangkaian kontes modifikasi sektor lampu dan penerangan bertajuk Autolight-Up Contest 2018 yang kali ini berlangsung di BSCC Dome, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu-Minggu (29-30/9/2018) lalu.

Kontes modifikasi seputar lampu yang dihelat Autovision tersebut bertujuan untuk dapat melahirkan karya kreatif dan tetap fungsional khususnya di sektor lampu. Setidaknya, melalui beberapa kontestan dapat menjadi inspirasi bagi pemilik dan pengguna kendaraan guna meningkatkan tampilan serta fungsi kendaraannya.

Istimewanya, di ajang kali ini turut menampilkan mobil jenis coupe, yakni Nissan Silvia S15 dan Mercedes-Benz E250 Coupe. Keduanya turun dalam kategori yang berbeda.

"Kami dari Autovision merasa bangga lantaran meningkatknya animo peserta dan pengunjung Autolight-Up. Jenis mobil peserta yang semakin beragam serta semakin meningkat unsur modifikasi dan inspirasinya," beber Lily Hernawan, Direktur CV SPN dalam keterangan resminya kepada Garasi.id.

Dua Mobil Coupe ini Berjaya di Autovision Autolight-Up Balikpapan

Lily pun menjelaskan, salah satu peserta menggunakan mobil keluaran Eropa yang terkenal sulit untuk dimodifikasi pada sektor lampu karena banyaknya sensor. Namun, kami turut memberikan apresiasi karena keberhasilan dalam memodifikasi dan mengaplikasi lampu Autovision.

Setelah melalui proses penjurian yang berlangsung dua hari yang cukup ketat, akhirnya tim Juri dari Autovision memutuskan Nissan Silvia S15 milik Rahman keluar sebagai Champion dalam kategori 1Eighty. Sementara Mercedes-Benz E250 Coupe milik Charlie Suryaputra sukses menyandang predikat Champion dalam kategori Enthusiast.

Untuk membuat tampilan mobilnya semakin menarik, Rahman melakukan beragam ubahan khususnya pada sektor lampu pada Nissan Silvia S15 kesayangannya, seperti lampu utama dan lampu belakang diadopsi lampu HID Carbon 6.000K, DRL Crystal Lens Running Sign dan 5 titik DRL HP0004.

Meski telah mendapatkan sejumlah ubahan, namun mobil coupe tersebut memenuhi syarat kreativitas, keamanan, serta kenyamanan dan estetika. Atas jerih payahnya, Rahman berhasil mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta dan trophy Autovision.

Sementara di posisi runner-up kategori 1Eighty diraih oleh Honda CR-V milik Ase. Sektor modifikasi yang dilakukan mencakup lampu utama serta permainan lampu pada sektor interior dan audio. Ase mengaplikasi produk Autovision mulai dari HID Carbon, DRL Crystal Lens Running, LED Miniatur T10, dan LED roll. Ase sukses membawa pulang hadiah uang tunai Rp 2 juta dan trophy Autovision.

Selanjutnya beranjak pada kategori Enthusiast. Para juri memutuskan gelar Champion diberikan kepada Mercedes-Benz E250 Coupe milik Charli Suryaputra yang telah mengadopsi HID Zenith keluaran Autovision dengan fungsi Canbus khusus untuk mobil premium dengan sistem computerized.

Hasilnya, dengan fitur Canbus tersebut tidak akan menyebabkan warning indicator pada mobil menyala yang menandakan error. Untuk itu, Charlie mendapatkan hadiah produk Autovision Jump Starter dan trophy dari Autovision.

Sedangkan Runner-up kategori Enthusiast diberikan kepada Honda Jazz GE8 milik Ronald Yongki yang mengaplikasi produk lampu LED Headlight LX-21 untuk penerangan utamanya dan 5 titik DRL HP004 sebagai tambahan. Yongki mendapatkan hadiah Vacuum Cleaner Autovision dan trophy dari Autovision.

Sekadar informasi, Autovision Autolight-Up putaran ke-13 akan digelar di kota Palembang, Sumatera Selatan, pada 7-8 Oktober 2018 mendatang. Bagi Anda yang ingin mengikuti kontes ini dapat mendaftar via website resmi Autovision yakni www.autovision.co.id.

Sementara untuk Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai produk dan keunggulan lampu Autovision, Anda bisa mendapatkan informasi seputar lampu kendaraan melalui layanan konsultasi gratis hanya dengan email pertanyaan ke marketing@autovision.co.id.[DeF]

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 18:19 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasjualbelieventotomotifAutovisionAutolight-UpBalikpapanmercedesbenzmercyhondacoupegarasiid