modifikasi Mobil
VW Golf R Bertenaga 600Tk

Gila Ngebut, Kakek Ini Sulap Mobil Mungilnya Jadi Bertenaga 600 Tk

25 Jul 2018 | 14:00 WIB

Stereotipe untuk orangtua pengendara mobil dianggap sangat membosankan. Hal itu lantaran mereka kerap mengemudi dengan gaya sangat lambat.

Namun, berbeda dengan seorang kakek berusia 75 tahun asal Inggris. Dia ternyata cukup menggilai kecepatan. Hal itu pula yang membuatnya memutuskan memodifikasi mesin Volkswagen Golf R yang kini telah dibenamkan kekuatan berdaya 600 Tenaga Kuda (Tk). Demikian dilansir Carscoops, beberapa waktu lalu.

Gila Ngebut, Kakek Ini Sulap Mobil Mungilnya Jadi Bertenaga 600 Tk

Tidak disebutkan nama si kakek tersebut. Namun yang pasti, dia telah menukar BMW M135i-nya hanya karena terobsesi untuk mendapatkan VW Golf R bermesin empat silinder dan berkapasitas 2.0 liter.

Baca Juga : VW Golf Jadul Bisa Kencang, "Kalahkan" Rekor Hypercar Bugatti Chiron

Meski awalnya sang kakek dianggap salah menukar dan melakukan downgrade, ternyata ide dia kini disebut sangat gila.

Sejumlah jeroan mesin mobil buatan Jerman itu di-upgrade, mulai dari RacingLine airbox, intercooler, fuel pump, hingga menggunakan knalpot Milltek.

Bahkan kabarnya kini, VW Golf versi tertinggi itu sudah memiliki daya dan kecepatan lebih besar dari mobil yang dijual.

Wah, bagaimana rasanya yah Sahabat? tidak perlu dibayangkan. Namun yang pasti ini akan lebih berbeda.

VW Golf R sendiri sempat mengalami ubahan di akhir tahun lalu, mulai dari eksterior, interiornya dan mesin lebih bertenaga dibanding pendahulunya.

Varian tertinggi dari keluarga VW Golf ini mengandalkan mesin 2.0 liter turbo yang mampu menghembuskan tenaga hingga 310 Tk dengan torsi 400 Nm atau naik 10 Tk dan 20 Nm dari pendahulunya.

Peningkatan tenaga ini terbilang signifikan. Mesin baru yang dikawinkan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan dual-clutch berpenggerak 4Motion all wheel drive (AWD) ini bisa membuat Golf R berlari dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam 3,10 detik.

Meski tenaganya kini lebih besar, di atas kertas masih kalah dengan dua kompetitornya, yakni Honda Civic Type R dan Ford Focus RS. Selisihnya bisa mencapai 40 Tk.

Disebutkan, kedua rival VW Golf R hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual. Akselerasi 0-100 km/jam, Golf R ternyata lebih cepat dari Focus RS yang membutuhkan waktu 4,7 detik.

Nah buat Sahabat yang terobsesi juga seperti si kakek, Sahabat bisa cari mobil VW Golf  di Garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 08 Mei 2020 | 03:04 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

mobilbarubekasjualbelikendaraanmodifikasivwvolkswagengolflondoninggrisgarasiidtrenotomotifnegaradunia
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family