Selain mencuci mobil, memarkir mobil di tempat teduh
Sinar matahari dapat menyebabkan warna mobil kusam

Jangan Terlalu Sering ‘Menjemur’ Mobil

28 Jun 2019 | 20:01 WIB
BAGIKAN

Halo Sahabat, salah satu cara paling mudah merawat interior dan exterior mobil sekaligus adalah dengan tidak memarkirnya langsung di bawah terik sinar Matahari.

Selain membuat warna cat bodi cepat kusam, memarkir mobil di bawah terik Matahari secara langsung dapat membuat panel-panel interior berbahan plastik dan karet cepat getas dan pecah. Hal tersebut dikarenakan suhu di dalam kabin mobil yang bisa mencapai lebih dari 40 Derajat Celcius.


Namun apabila Sahabat terpaksa memarkir mobil di bawah terik sinar Matahari, usahakan untuk membuka sedikit kaca jendela agar udara bisa sedikit bersirkulasi, kurang lebih sekitar 1 cm sudah cukup. Selain itu Sahabat dapat memanfaatkan lembaran penutup kaca depan yang banyak dijual di pasaran untuk melindungi dashboard dari sinar ultraviolet yang dapat membuat warna dashboard cepat pudar.


Bagaimana Sahabat, sudah mengerti kan kenapa parkir di bawah sinar Matahari secara langsung kurang baik. Oh iya, jika Sahabat tidak ingin merasakan panas ketika sedang berkendara di bawah terik matahari, di Toko Garasi kamu bisa mendapatkan kaca film dari merk ternama yaitu 3M. Jangan salah loh, penggunaan kaca film sangat berguna untuk kamu dan mobilmu, selain menjaga paparan gelombang infra merah dan ultraviolet (UV) pada kulit, kaca film pun membantu menjaga kualitas kondisi kabin.


Baca juga: Usai pasang kaca film mobil hindari melakukan hal ini




Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 28 Jun 2019 | 20:01 WIB
BAGIKAN