Kaca Film
Merawat Kaca Film

Usai Pasang Kaca Film Mobil, Hindari Melakukan Hal Ini

09 Okt 2018 | 20:00 WIB

Sebagian pemilik mobil mungkin ada yang belum tahu soal pantangan setelah memasang kaca film. Paling utama, yaitu jangan sering naik-turunkan kaca, karena bisa mempengaruhi kualitas perekat. 

Usai Pasang Kaca Film Mobil, Hindari Melakukan Hal Ini

Menurut Christopher Sebastian, CEO Makko Grup setidaknya kurangi aktivitas menaik-turunkan kaca bagian samping. Paling tidak, sekitar satu sampai dua hari setelah dipasang. 

"Kalau sering naik-turunkan lem atau posisi kaca film itu dalam jangka waktu yang tidak begitu lama akan menjadi menggelembung. Itulah yang menjadikan kaca film sering bergelombang," ujar Christopher yang dilansir dari laman Kompas.com, Selasa (2/10/2018). 

Baca Juga : Mau Pasang Kaca Film? Pahami Bahan dan Karakteristiknya

Selain Christopher, Agus Setiadi pemilik toko Griya Auto Film di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat, juga mengatakan hal serupa. Agus menjelaskan, meski terlihat sudah kering namun sebenarnya kondisi di dalamnya masih basah. 

"Sebaiknya, tunggu minimal sampai tiga hari. Setelah itu baru boleh, karena dipastikan lemnya sudah kering," kata Agus, beberapa waktu lalu. 

Nah, jadi buat Sahabat pemilik mobil yang punya rencana memasang kaca film, tidak ada salahnya untuk menghindari pantangan tersebut untuk menjadikan hasil maksimal.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 12:14 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

mobilbarubekasjualbelikacafilmperawatanmerawattipsgarasiidbaikbenarotomotif
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family