Garasi.id
Modifikasi Peleg Mobil

Niat Ganti Pelek Mobil, Pilih yang Cocok Ya Sahabat

11 Jan 2019 | 16:11 WIB

Ganti pelek mobil Itu harus yang cocok. Pelek memang hal penting buat yang mementingkan penampilan mobil kesayangan, karena sebenarnya para pabrikan sudah memberikannya. Namun desain dan ukuran yang lebih besar memang membuat mobil Sahabat Garasi makin keren.

Namun yang perlu diingat, mengganti pelek itu harus yang cocok, bukan hanya keren saja. Karena jika salah menggunakan pelek bisa merusak kendaraan kalian. Jadi tidak hanya asal mengganti saja.

Niat Ganti Pelek Mobil, Pilih yang Cocok Ya Sahabat

Baca juga: Isi Angin Ban Mobil Dengan Nitrogen, Aman Tidak Ya?

Karena tidak sedikit pengendara keliru saat membeli pelek cuma karena harganya, merek, dan gaya. Namun yang tepat ialah memilih sesuai dengan keperluannya saja. Karena dipastikan harga, gaya itu bukan yang utama.

Karena pelek itu bukan soal bisa dipasang atau tidak, melainkan pelek yang cocok itu adalah pelek yang benar-benar pas untuk mobilnya. Bukan pelek yang diubah-ubah atau diakali sehingga masuk ke mobil, jika ini dilakukan ini bisa berbahaya.

Mengganti pelek dengan ring besar dan ban tipis, ya boleh-boleh saja. Namun harus diperkirakan apakah ini cocok dengan kendaraan dan fungsi kendaraan sehari-harinya. Karena jika menggunakan pelek besar dengan ban tipis di daerah pertambangan jelas tidak disarankan. Inilah yang dimaksud dengan cocok atau tidak pelek tersebut pada kendaraan kalian.

Selanjutnya jika kalian memang ingin mengganti pelek, disarankan untuk benar-benar memasangnya di mobil kalian ya. Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui seberapa keluarnya, seberapa masuknya pelek tersebut, dan bisa mengetahui cocok atau tidaknya, atau aman tidaknya pelek tersebut.


Foto: Garasi.id


Ditulis oleh TIA BALLAN
Terakhir diupdate: 09 Mei 2020 | 08:23 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

velgtipsmobilaksesorismodifikasijualbelibarubekasgarasiidotomotif