Menghidupkan AC
Ac Mobil

Operasikan AC Mobil Jangan Sembarangan!

19 Jan 2019 | 20:24 WIB

Operasikan AC Mobil Jangan Sembarangan Sahabat! Hidup di negara tropis seperti Indonesia, sudah pasti AC dalam mobil akan berperan aktif dan sangat dibutuhkan setiap pengendara. Sahabat Garasi tahu tidak sih bagaimana sih cara menghidupkan AC yang tepat, agar AC mobil kalian tidak cepat rusak?

Operasikan AC Mobil Jangan Sembarangan!

Baca juga: Larangan Nyalakan AC Saat Mesin Baru Hidup, Mitos atau Fakta?

Nah kali ini Garasi coba berbagi bagaimana sih cara menghidupkan AC yang baik, agar kondisi AC tetap prima dan membuat sejuk selama perjalanan.

Langkah pertama, saat tengah menyalakan AC jangan membuka jendela terlebih saat macet. Hal ini untuk menghindari gas buang kendaraan masuk ke dalam kabin mobil.

Langkah kedua, atur temperaturatur suhu dengan sejuk, bukan dingin. Di sarankan apabila penumpang banyak mengatur kecepatan blower minimal di angka 2. Agar sisa gas buang manusia berupa karbon dioksida bisa bersirkulasi dengan baik.

Selain itu kecepatan suhu disesuaikan dengan kebutuhan. Tidak juga menyalakan AC terlalu di suhu rendah. Nah Sahabat, seperti itulah info yang bisa diberikan. Semoga bermanfaat ya Sahabat.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 08:51 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilACACmobilairfreshcooldinginbenarbaiktipsgarasiidotomotif