SUV
SUV Taklukkan Pulau Sumatera

Para Pengguna SUV Bawa Misi Khusus Taklukkan Pulau Sumatera

24 Sep 2018 | 22:53 WIB
BAGIKAN

Garasi.id - Kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) memang diketahui sebagai kendaraan yang mampu melahap segala medan jalan. Hal tersebut ternyata mendorong para pemilik SUV di Indonesia kerap menggelar touring mengelilingi Indonesia. Sebelumnya para pengguna SUV ini sukses mengelilingi jalur Utara dan Selatan Pulau Jawa dan kini dilanjutkan dengan berkeliling pulau Sumatera.

Sebelumnya kegiatan tersebut mengusung tema Ring of Java X Country (ROJ X Country) mereka menempuh total perjalanan 3.500 km selama 10 hari, kini jaraknya lebih sedikit yakni 2.500 km dengan waktu tempuh sama 10 hari.

Para Pengguna SUV Bawa Misi Khusus Taklukkan Pulau Sumatera

Berbeda dari kegiatan sebelumnya, perjalan kali ini mengusung tajuk Ring of Andalas X Country (ROA Cross Country) yang digelar mulai tanggal 14 September 2018 hingga 22 September 2018 mendatang. Pesertanya merupakan berbagai mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang masuk ke dalam kategori premium. Mobil-mobil tersebut diantaranya adalah Jeep Cherokee, Land Rover Discovery, Mitsubishi Pajero Sport, Mercedes-Benz G-Class, dan Toyota Land Cruiser.

Uniknya lagi, dalam perjalanan kali ini, turut dihiasi dengan dua mobil yang tak biasa ditemui di jalur antar kota antar provinsi, seperti Toyota Hiace dan juga Volkswagen Kombi.

"Antusiasme peserta tinggi. Kami berkumpul di rest area Karang Tengah, Tangerang dan kemudian memulai perjalanan. Belasan mobil akan berpartisipasi dalam ROA X Country," ungkap Peter Anugrah, Ketua ROA X Country.

Selain itu, Ia pun mengklaim bahwa perjalanan kali ini tidak sekadar touring dan menikmati keindahan alam Sumatera. Terdapat misi lain yakni memperkenalkan potensi eco wisata, budaya, dan kuliner di daerah-daerah yang dikunjungi, khususnya di daerah Barat dan Selatan Pulau Sumatera.

Untuk diketahui, kegiatan ROA X Country menempuh perjalanan sejauh 2.500 km selama 10 hari dan melewati beberapa kota seperti Lampung, Palembang, Jambi, Bukit tinggi, dan Bengkulu.

"Tantangan pada perjalanan kali berbeda dengan sebelumnya. ROA X Country akan melewati berbagai rute menantang. Seperti jalur Gunung Kerinci - Painan dengan kondisi light off-road di daerah Mandeh, Sumatera Barat," jelas Peter yang mengendarai Mercedes-Benz G-Class tersebut.

Lebih jauh Peter pun menambahkan bahwa mereka akan mengunjungi tambang batu bara terbesar di Muara Bango, Jambi. "Sudah tentu perjalanan ini akan sangat menarik dan mengharuskan mobil dan pengemudi dalam kondisi prima."

Destinasi utama ROA X Country antara lain akan mengunjungi Taman Nasional Way Kambas, Danau Ranau, Pesisir Pantai Timur Sumatera, Gunung Kerinci, Puncak Mandeh, Danau Maninjau, Ngarai Sianok, Jam Gadang, Kelok 9, Danau Singkarak, Tambang Batu Bara, dan Candi Muaro Jambi.

"Selain itu, kami berencana akan melakukan bakti sosial bersama anak yatim di Muaro Bungo, Jambi," tukas Peter.

Pulau Sumatera juga dikenal memiliki ragam kuliner yang sangat khas. Untuk itu kegiatan ROA X Country juga akan menyantap makanan khas dari setiap daerah yang dikunjungi. Nah, jika penasaran dengan perjalanan ini, Sahabat bisa melihat informasi terkini via sosial media Instagram @ringofindonesiaXcountry.[DeF]

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 24 Sep 2018 | 22:53 WIB
BAGIKAN