Prediksi Pemerintah
Mobil Listrik

Pemerintah Prediksi Mobil Listrik Di 2025 Bakal Tembus 400 Ribu Unit

29 Jun 2019 | 19:01 WIB
Pemerintah sepertinya sudah benar-benar serius untuk bisa melahirkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia nih Sahabat Garasi. Selain bakal segera menerapkan aturan soal kendaran ramah lingkungan, pemerintah Republik Indonesia sudah berani memprediksi seberapa banyak kendaraan ramah lingkungan yang akan sesaki jalanan di Indonesia.

Bayangkan, pemerintah Republik Indonesia melalui Departemen Perindustrian memprediksi, mobil ramah lingkungan di Indonesia pada 2025 mendatang bakal mencapai 400 ribu unit. Wow, angka ini jelas cukup fantastis bukan? Bagaimana tidak, hingga saat ini saja pemerintah Indonesia atau Indonesia di berbagai wilayah belum memiliki infrastruktur yang mendukung mobil ramah lingkungan.

Pemerintah Prediksi Mobil Listrik Di 2025 Bakal Tembus 400 Ribu Unit

Baca juga: Mobil Ramah Lingkungan, Kamu Harus Paham Perbedaan Mobil Listrik, Hybrid, dan Plug-in Hybrid

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto mengatakan pemerintah bersama dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) memiliki target untuk bisa benar-benar menghadirkan mobil ramah lingkungan di Indonesia. "Salah satu targetnya di 2025, 20 persen dari total penjualan mobil di Indonesia atau sekitar 400 ribu unit kendaraan rendah emisi," kata Airlangga.

Airlangga menjelaskan kendaraan ramah lingkungan yang dimaksud di sini ialah mobil listrik. Bahkan dirinya yakin mobil listrik akan populer di Indonesia. Dan Airlangga mengatakan pengembangan inovasi menjadi penting, untuk memasuki era baru mobil listrik atau Low Carbon Emission Vehicle. Karena mobil ini akan menjadi pengganti mobil berbahan bakar fosil. "Tidak hanya industri tapi juga pemerintah daerah juga harus bersiap," tambah Airlangga.

Jika memang ini dilakukan, bisa dipastikan pemerintah akan mengeluarkan kocek yang tidak sedikit pastinya. Karena pemerintah juga harus menyediakan infrastuktur, meski pihak swasta juga tidak menutup kemungkinan untuk bergabung untuk bisa menciptakan infrastruktur mobil efisien yang berujung pada meningkatnya permintaan mobil efisien di Indonesia.

Foto : Garasi.id
Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:29 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobillistrikmasadepanpemerintahindonesia2025unitbarubekas