Fun Race Supercar
Fun Race Di Sentul

Puluhan Supercar Padati Sirkuit Sentul Akhir Pekan Lalu! Ada Apa?

04 Sep 2018 | 12:44 WIB

Para pengguna McLaren yang tergabung dalam komunitas McLaren Club Indonesia (MCI) menggelar kegiatan track day bersama beberapa klub supercar dan sportscar lainnya pada Minggu (2/9/2018) di Sirkuit Sentul, Bogor.

Acara ini mengusung tema "MCI Drag Race 2018" yang diikuti oleh puluhan supercar yang sekadar untuk bersenang-senang dengan menggeber supercar kesayangannya ngebut di lintasan sirkuit. Melalui acara ini, MCI ingin mempererat persahabatan dengan klub dan komunitas supercar lainnya di Jakarta dan Indonesia.

Puluhan Supercar Padati Sirkuit Sentul Akhir Pekan Lalu! Ada Apa?

Tercatat kegiatan ini diikuti oleh 30 anggota MCI yang turut berpartisipasi dari Jakarta ke Sentul, membawa rangkaian model supercar McLaren mulai dari 570S, 650S, 12C, hingga 720S model terbaru yang mendominasi. Para mobil bertenaga buas tersebut diajak untuk bersenang-senang dilintasan sirkuit untuk mengikuti fun drag race dan open track experience.

Pun begitu, sebelum membesut mobil kesayangannya, para peserta terlebih dulu diwajibkan untuk mengikuti briefing oleh tim instruktur yang melibatkan pembalap profesional seperti Gerry Nasution dan Posma Pangabean. Hal ini agar kegiatan drag race yang meski diadakan di sirkuit tertutup, dapat berlangsung dengan aman.

"Kami support McLaren Club Indonesia intinya adalah merangkum persahabatan antar klub, kami juga ingin bersilaturahmi dan meningkatkan keakraban kita di masing-masing klub yang ada di Jakarta dan di Indonesia," ujar Irmawan Poedjoadi, CEO McLaren Jakarta.

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, "Jadi having fun, hari Minggu, daripada ngebut-ngebut di tengah kota, ngapain? Di sini ada sarana dan prasarana cukup yang bisa kita manfaatkan untuk mereka melampiaskan hobi mereka," bebernya.

Selain menggandeng para anggota MCI, kegiatan drag race ini pun bisa diikuti oleh para peserta dari klub lainnya seperti M Owners Club Indonesia (MOCI), Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI), Brotherhood Club Indonesia, Porsche Club Indonesia (PCI), Lamborghini Club Indonesia (LCI), Aston Martin Club Indonesia dan beberapa klub lain.

Para pemenang drag race dihadiahkan piala dan souvenir dari sponsor, yang kemudian acara dilanjutkan dengan sesi open track experience dan taxi ride untuk peserta lain yang datang. MCI Drag Race 2018 turut didukung oleh Top 1 dan Prestige Image Motorcars.

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 14:51 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

mobilbarubekasjualbeliragamotomotiffunracesirkuitsentulMcLarensupercargarasiid
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family