Membersihkan Mobil Dari Kecoa
Menghilangkan Kecoa di Mobi

Putus Asa Basmi Kecoa Dalam Mobil? Begini Cara Yang Paling Tepat

04 Apr 2019 | 17:00 WIB
BAGIKAN

Keberadaan serangga seperti halnya seekor kecoa di dalam mobil tentu akan mengganggu kenyamanan saat berkendara. Nah, Sahabat tak perlu resah, karena 5 cara ampuh ini bisa Sahabat lakukan dengan mudah untuk membuat kecoa tak betah lama-lama berada di dalam mobilmu. Berikut ulasan selengkapnya.

Putus Asa Basmi Kecoa Dalam Mobil? Begini Cara Yang Paling Tepat

1. Insektisida

Cara menghilangkan kecoa di mobil yang paling ampuh adalah dengan menggunakan insektisida alias obat nyamuk semprot. Obat nyamuk aerosol yang dijual di pasaran sejatinya dapat membunuh kecoa dengan cepat. Langkah pertama adalah tutup semua lubang yang ada di mobil, baik itu jendela maupun pintu.

Jika Sahabat melihat kecoanya, semprot insektisida langsung tepat di tubuhnya. Akan tetapi, jika Sahabat tidak melihat kecoanya, maka semprotkan saja insektisida di mobilmu sebanyak mungkin, lalu keluarlah dan pastikan pintu maupun jendela mobil tertutup rapat.

Setelah disemprot dengan insektisida, hindari masuk ke dalam mobil selama kurang lebih 12 jam. Kecoa yang terperangkap di dalam mobil bersama dengan udara yang mengandung insektisida pasti akan mati seketika.

2. Kapur Barus

Cara Menghilangkan Kecoa di Mobil Solusi lain untuk mengusir kecoa yang bersarang di dalam mobil adalah dengan mengandalkan kapur barus. Aroma kapur barus sangat tidak disukai oleh kecoa. Jika kamu meletakkan beberapa potong kapur barus dan membiarkan pintu dan jendela mobil dalam keadaan tertutup, maka kecoa akan berusaha keluar meninggalkan mobilmu.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, Sahabat bisa gunakan kapur barus dan semprotkan insektisida secara bersamaan. Jika ada celah, kecoa akan langsung keluar dari mobilmu. Namun, jika tak ada sirkulasi udara di dalam mobil, maka kecoanya akan mati secara perlahan-lahan.

3. Bunga Melati

Ingin membuat mobilmu jadi harum sekaligus bebas kecoa? Gunakan saja bunga melati. Cara menghilangkan kecoa di mobil dengan bunga melati ini cukup praktis meskipun tidak dapat membasmi kecoa secara instan. Sahabat hanya perlu mengambil beberapa bunga melati yang masih segar.

Kemudian, taburkan kelopak bunga melati di karpet mobil atau celah-celah mobil yang biasa menjadi tempat persembunyian kecoa. Aroma bunga melati memang harum di hidung kita, tapi aroma bunga ini sangat mengganggu kecoa. Agar kecoa dapat langsung menyingkir dari dalam mobil sebaiknya berikan celah untuk jalan keluar kecoa.

4. Lem Perangkap Kecoa

Tidak semua orang mau repot-repot mencari cara untuk menghilangkan kecoa di mobil. Ada sejumlah orang yang tidak ingin repot tapi juga ingin membasmi kecoa yang berada di dalam mobilnya secara instan. Nah, solusi bagi Sahabat yang tidak ingin direpotkan dengan sejumlah cara mengusir kecoa adalah memasang lem perangkap kecoa di mobil.

Cukup dengan meletakkan lem perangkap ini di karpet mobil, maka kecoa yang akan melewatinya akan langsung terjebak dan tidak bisa kabur. Lama kelamaan kecoa akan mati karena kelaparan dan Sahabat hanya perlu membuang bangkai dan lem perangkapnya.

5. Baking Soda

Bagi Sahabat yang cukup kesulitan menemukan lem perangkap kecoa, Sahabat juga dapat membuat perangkap sendiri untuk menjebak kecoa dengan memanfaatkan baking soda sebagai bahan utamanya. Untuk membuat baking soda ini menarik perhatian kecoa, campurkan baking soda dengan sirup atau gula.

Setelah itu, letakkan campuran baking soda dan gula ini di dalam mobilmu. Kecoa akan tertarik dengan aroma gula atau sirup. Namun, ketika menyantapnya maka kecoa akan mati keracunan karena mereka turut memakan baking sodanya.

Nah Sahabat, seperti melansir dari laman mobilipo.com, begitulah tips membasmi kecoa dalam mobil yang bisa diberikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 04 Apr 2019 | 17:00 WIB
BAGIKAN