Sejarah dunia mobil
Sejarah Mobil Pertama Kali di Dunia

Sejarah Ditemukanya Mobil Pertama Kali

30 Jun 2019 | 13:01 WIB

Pada zaman sekarang, mobil pasti menjadi kebutuh yang penting untuk Sahabat Garasi. Berbicara soal mobil, Sahabat Garasi tapi tahu tidak sejarah tentang ditemukanya mobil pertama kali? pasti banyak dari Sahabat Garasi yang belum tahu. untuk itu kali ini kami akan memberikan informasi tentang Sejarah Ditemukan Mobil di Dunia Pertama Kali.

Sejarah Ditemukanya Mobil Pertama Kali

Mobil yang ditemukan petama kali di dunia adalah mobil dengan tenaga uap pada tahun 1801 yang dikembangkan oleh Cugnot. Inspirasi pengembangan mobil pertama kali ini oleh Cugnot adalah dari sebuah kereta kuda yang dilengkapi dengan ban. Seiring dengan waktu akhirnya sejarah ditemukan mobil di dunia pertama kali ini dilanjutkan oleh seorang warga Britania yang bernama Richard Trevithick. Dan akhirnya mobil dengan tenaga uap mengalami perkembangan lebih pesat lagi ketika diteruskan lagi di Brimingham, Inggris oleh Lunar Society.

Namun pada tahun 1886, sorang warga Negara Jerman mempunyai pengembangan mobil dengan bahan bakar bensin. Sejarah ditemukan mobil di dunia pertama kali dengan bahan bakar bensin ini bernama Carl Benz. Sedangkan Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach dari Sttugart juga ikut mengembangkan mobil dengan bahan bakar bensin ini pada waktu yang hampir bersamaan. Pada tahun 1879, Carl Benz menyelesaikan penemuannya tersebut dan menjadi sejarah ditemukan mobil di dunia pertama kali yang dipatenkannya.

Baca juga: Kilas Balik : Begini Sejarah Mobil Di Indonesia

Sejarah Ditemukanya Mobil Pertama Kali

Sebuah penemuan baru lagi yaitu mobil dengan model mesin dua stroke akhirnya dipatenkan kepada George B. Selden pada tahun 1895, Sejarah ditemukan mobil di dunia pertama kali dengan model mesin yang spektakuler juga sempat menjadi sebuah terobosan bagi Berta Benz pada tahun 1888. Dalam jangka waktu beberapa tahun, akhirnya beberapa model dan tipe mobil yaitu tenaga uap, listrik dan bensin ini pada tahun tersebut mengalami persaingan. Diproduksinya mobil dengan skala besar dan harga terjangkau pada jaman tersebut, tahun 1902 oleh Oldsmobil menjadi berkembang pesat. Kemudian pada tahun 1910 lebih dikembangkan lagi besar-besaran oleh Henry Ford.

Foto : Internet

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 12:01 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

sejarahmobilpertamaduniaditemukanindonesiajermanjepangjakartabandungsurabayajogja