Mini Cooper Limousin
Mini Cooper di Modif Jadi Limousin

Sulap Mini Cooper jadi Limousin, Gimana Jadinya?

18 Jul 2019 | 19:01 WIB

Memodifikasi adalah salah satu cara agar kendaraan yang dimiliki mendapat kesan berbeda dari kendaraan umumnya. Misalnya kesan elegan dan mewah. Secara nyata, kesan elegan dan mewah itu melekat pada mobil jenis limousin.

Namun Sahabat Garasi pernah terfikir bagaimana jika modifikasi ala limousin diterapkan pada Mini Cooper?

Sulap Mini Cooper jadi Limousin, Gimana Jadinya?

Baca juga: Beginilah Si 'Mini' yang Bertenaga Turbo

Hal inilah yang dilakukan Iyos pemilik mobil Mini Cooper Limousin. Ketika acara Indonesia 1st Mini Day yang digelar di MaxxBox Lippo Karawaci, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu, mobil miliknya ini menjadi salah satu yang banyak dilirik para tamu acara.

"Karena saya enggak mau ada dua, tiga atau empat unit, makanya dua mobil saya jadiin satu saja, jadi panjang biar unik saya bikin," kata Iyos seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Iyos mengatakan, pengerjaan dilakukan di bengkel koleganya yang berlokasi di bilangan Casablanca, Jakarta Selatan. Waktu yang dibutuhkan untuk modifikasi sekitar enam bulan.

Adapun biaya yang dibutuhkan, Iyos mengaku menghabiskan dana mencapai sekitar Rp 100 juta. Jumlah ini belum termasuk untuk pembelian dua unit mobil Mini Cooper sebagai bahan dasar untuk dimodifikasi.

Untuk menambah kesan elegan, Iyos mengkelir mobilnya itu dengan warna putih. Pada bagian atap pun dipasang dua sunroof, yakni pada kabin depan dan belakang. Untuk bagian dapur pacu, disematkan mesin injeksi berkapasitas 1.300 cc.

Meskipun mobil tersebut sangat menawan, namun Iyos mengaku jarang menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari. "Jalanan macet, sayang kalau dipakai sering-sering. Paling sekitar perumahan saja atau kalau ada event," ujarnya.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 01:55 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

mobilbekasminicoopermodifikasilimousinindonesiajakartabekasidepoktanggerangviral1stminiday
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family