Mobil Listrik
Mobil Listrik Siap Sesaki Jalanan

Tahun 2025, Mobil Baru Yang Bertebaran Adalah Mobil Listrik

29 Jun 2019 | 16:01 WIB

Kian berlomba-lomba, mobil listrik diprediksi bakalan mulai membuat sesak jalanan di seluruh dunia mulai tahun 2020 ke atas.

Dilansir Carscoops, berdasarkan studi yang dilakukan oleh UBS Global Auto Studi, bahkan 16 persen atau satu dari enam mobil baru yang terjual di seluruh dunia pada tahun 2025 adalah mobil listrik dan kebanyakan dari mereka bermerek Tesla.

Tahun 2025, Mobil Baru Yang Bertebaran Adalah Mobil Listrik

Baca juga: Bagaimana Rencana Mobil Listrik 2019?

Dari studi tersebut juga terindikasi bahwa total penjualan mobil listrik secara global akan menyentuh 16,5 juta di pertengahan dekade ke depan atau kenaikan 16 persen sedikit lebih tinggi dari yang diprediksi yakni 14 persen.

"Peralihan menuju mobil listrik bakalan lebih cepat dari yang diperkirakan itu karena pelarangan akan mobil diesel di beberapa negara Eropa, peningkatan teknologi baterai dan juga serangkaian regulasi akan mobil ramah lingkungan di China dan Eropa," ungkap Analis UBS Patrick Hummel.

Negara-negara di Eropa diperkirakan menjadi yang paling mudah untuk menjual mobil listrik. Hampir 30 persen mobil baru dijual disana bakalan bertenaga listrik.

BMW dan Daimler juga akan terus menambahkan investasinya untuk bisa menandingi Tesla, walaupun itu bukan hal mudah.


Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 04:55 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobillistrik2025primadonamobilbarubekasduniaindonesiaJakartadepoktanggerangbekasi