Kisah vw beetle atau kodok
VW Kodok

Terima Kasih VW Beetle, Selamat Jalan Legenda

19 Apr 2020 | 11:45 WIB

Berita duka datang dari para penggemar VW Beetle di seluruh dunia. Tangga 10 Juli 2019 kemarin menjadi hari dimana pabrikan Volkswagen secara resmi mengumumkan untuk tidak melanjutkan produksi VW model Beetle-nya. Volkswagen menghentikan produksi versi terakhir model Beetle-nya minggu ini di pabriknya di Puebla, Meksiko. 

Terima Kasih VW Beetle, Selamat Jalan Legenda

Diluncurkan pertama kali tahun 1938, VW Beetle dihadirkan sebagai kendaraan terjangkau untuk masyarakat, sesuai dengan perintah pemimpin Jerman saat itu, Adolf Hitler. Pasca Perang Dunia II, Beetle menjadi salah satu produk otomotif yang ikonik dan digemari di berbagai negara. Bahkan, menjadi salah satu produk terlaris VW. Reviewnya juga bisa Sahabat saksikan di channel youtube Garasi.id

Baca juga: VW Golf jadul bisa kencang kalahkan rekor hypercar buggati chiron

Dilansir di Hype and Drive, Chief Executive Volkswagen Group, Hinrich Woebcken menyatakan, langkah berat dan sulit ini harus mereka putuskan untuk memfokuskan pengembangan produksi Volkswagen yang kini sudah memasuki era mobil listrik dan kendaraan ramah lingkungan. 

"Hilangnya generasi Beetle setelah hampir tujuh dekade dan tiga generasi akan membangkitkan sejumlah emosi yang tinggi bagi seluruh penggemar setia Beetle." ucap Woebcken.

Dirinya juga menambahkan, saat ini Volkswagen tidak berencana untuk mengganti posisi Beetle secepat itu. Mungkin nanti bisa saja Beetle dilanjutkan kembali dengan penyesuaian di berbagai aspek dan teknologi. 

"Saya tidak mengatakan tidak ada kemungkinan model Beetle akan diproduksi kembali suatu saat nanti. Karena model Beetle merupakan model yang ikonik dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat dunia," ujar Woebcken.

Kehadiran sosok New VW Beetle akhirnya harus menyerah pada saat titik balik Volkswagen bersiap kembali percaya diri ke pasar, usai terkena skandal penipuan tes emisi mesin diesel. Sebagai penggantinya, pihak VW sedang bersiap memproduksi massal ID.3 Compact yang digerakkan baterai. Manajemen VW yakin, mobil listrik terbarunya bisa memiliki dampak besar dari Beetle dan Golf, karena membawa mobilitas listrik ke pasar massal.

Terima Kasih VW Beetle, Selamat Jalan Legenda

Untuk menghormati sejarah panjang dari Volkswagen Beetle, di tahun 2019 ini VW akan meluncurkan satu edisi terakhir yang akan menjadi model terakhir dari sejarah panjang sang legenda. VW juga mengatakan akan ada dua model Beetle generasi terakhir sebagai penanda berakhirnya kehadiran kendaraan legendaris ini selama 80 tahun di dunia.

Adapun unit terakhir atau edisi akhir New Beetle dari total produksi 5.961 unit, akan langsung dipindahkan ke museum VW melalui seremonial sebagai penanda berakhirnya produksi keseluruhan New Beetle. 

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 09:54 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

vwkodokvolkswagenkisahvwbeetleyoutubegarasiidotomotif
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family