Ban Mobil Saat Musim Hujan
Jaga Kebersihan Ban Saat Hujan

Tiba - Tiba Hujan, Jaga Kebersihan Ban Mobil Agar Tetap Keren

29 Agt 2019 | 16:01 WIB

Cuaca ibukota yang kerap kali tidak bisa ditebak, membuat berkendara dengan mobil di jalanan saat becek bikin tampilan mobil Sahabat Garasi menjadi kotor dan kusam, terutama bagian ban. Tanah biasanya akan mudah menempel pada dinding ban.

Nah, di sini akan dibahas cara mudah membersihkan ban mobil yang kotor. "Cara membersihkan ban pertama dengan sikat agak kasar dengan bantuan sabun atau shampoo mobil saja," kata Wahyu Setiawan, Operator Detailing dari Lumens, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, seperti yang dilansir dari otomania.com.

Musim Hujan, Jaga Kebersihan Ban Mobil Agar Tetap Keren

Sembari menyikat, ambil batu, serpihan besi, atau benda-benda lainnya yang terselip pada kembangan ban.

Sebab, benda-benda kecil ini bisa menyebabkan hal-hal yang tidak kita inginkan. Misal jika ada kerikil yang terselip di kembangan ban, maka kerikil tersebut akan menusuk-nusuk ban dan lama-lama merusak.

Baca juga: Hati-Hati! Kondisi Ban Aquaplaning Bisa Berujung Celaka

Bahkan, benda-benda tersbeut bisa membuat tapak ban serta pelat bajanya sobek. Akibatnya, ban akan bocor dan rusak. Jika sudah bersih dari segala kotoran yang menempel pada ban, maka tinggal keringkan dan lap dengan lap chamois alias kanebo.

"Setelah ban kering, usap bagian dinding ban dengan semir ban kemudian baru ke seluruh bagiannya agar terlihat mengilap dan lebih bersih," kata Wahyu.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 10:08 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasjualbelibanbecekhujandijagabersihjakartaibukotadepokbekasitanggerang