Tips Mobil
Buah Bintaro Usir Tikus Di Mobil

Tikus Di Ruang Mesin Mobil Bisa Kabur Dengan Ini

14 Agt 2019 | 19:01 WIB
BAGIKAN

Bagi para pemilik mobil, tikus tentu menjadi binatang yang paling menjengkelkan. Sebab, tikus kerap bersarang pada bagian mesin jika mobil tersebut jarang digunakan, dan beberapa komponen seperti kabel-kabel sering digerogoti.

Oleh sebab itu berbagai cara dilakukan untuk mengusir binatang pengerat itu, salah satunya pakai buah bintaro. Buah yang mirip dengan mangga ini biasanya menjadi tanaman hias di area perumahan, buah ini menggandung zat cerberin yang dapat menyumbat saluran jantung dan menyebabkan kelumpuhan.

Tikus Bisa Kabur Kalau Mobil Ditaruhi Buah Ini

Baca juga: Bersihkan Mobil Hingga Ke Mesin, Memang Boleh?

"Iya benar, buah bintaro juga ampuh. Tapi saya bersihkan dulu bagian mesin yang sempat dilalui tikus buat menghilangkan baunya," ujar Diler Technical Support PT Toyota Astra Motor, Didi Ahadi yang dilansir dari laman VIVA, beberapa waktu lalu.

Kata Didi cara penggunaan buah bintaro itu macam-macam, kalau dirinya mengaku hanya diletakan di area depan mobil tepatnya di bawah bagian roda depan, dan kondisi buahnya masih hijau. Sebab, jika diletakan pada bagian mesin, khawatirnya lupa saja ketika mobil dipakai.

"Saya kurang tahu juga tikus itu takut sama baunya, atau bentuk buahnya," kata Didi.

Hal yang sama juga dilakukan Bucek untuk mengusir tikus di mobil Daihatsu Ayla dan Honda Mobilio miliknya. Tapi cara yang dilakukannya berbeda, pria dua anak ini memilih buah bintaro yang sudah kering yang dibelah sedikit dan diletakan di cover deck bawah mesin.

"Benar, saya kasih kamper (kapur barus) sama saja bahkan dimakan itu kampernya berarti masih betah tuh tikus soalnya kotorannya masih ada. Pas saya kasih buah bintaro yang kering di bawah mesin benar enggak ada (tikusnya)," ujarnya.

Foto : Internet

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 15 Agt 2019 | 13:03 WIB
BAGIKAN