Fitur Mobil
Mobil Fitur Jadul Ditinggalkan

Zaman Modern, Komponen Mobil Ini Ditinggalkan

25 Jul 2019 | 13:47 WIB

Seiring berkembangnya zaman, mobil-mobil modern kini telah disematkan sejumlah fitur dengan teknologi canggih. Mulai dari sistem audionya, jendela mobil, pendingin, dan lainnya, sudah berbeda jauh dengan mobil yang pernah ada zaman dulu.

Melansir dari laman Liputan6.com. Seperti halnya radio kaset, kini mobil modern sudah tak lagi menggunakannya. Kebanyakan mobil sekarang telah menggunakan layar sentuh.

Zaman Modern, Komponen Mobil Ini DItinggalkan

Baca juga: Makin Canggih, Ini Fitur Mobil Yang Banyak ‘Dikacangin’

Lagu-lagu atau musik disimpan dalam format MP3 dengan kualitas suara yang lebih baik. Penumpang atau pengendara mobil bisa menikmati lagu di kartu memori ataupun USB flash disk yang dipasangkan di layar sentuh pada head unit mobil.

Berbeda dengan mobil jadul, yang menggunakan radio kaset. Zaman dulu orang-orang masih mendengarkan lagu dari kaset pita, karena itu mobil jadul juga memiliki komponen tersebut agar pengguna kendaraan bisa menikmati kaset kesukaannya sepanjang perjalanan.

Komponen berikutnya yang sudah tak ditemukan lagi selain radio kaset adalah, Engkol Kaca Jendela Mobil, Transmisi Kolom, dan Starter Engkol Mesin.

Nah dari Sahabat Garasi ada yang masih pakai fitur jadul di atas di mobil kesayanganya?

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 07:11 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbekasjaduljualbelifiturlamakacakasetjakartadepokbekasitanggerang