Ferrari
Museum Ferrari

Mau Liat Mobil Legendaris Ferrari? Di sini Tempatnya!

01 Mei 2021 | 10:00 WIB

Museum Ferrari di Maranello, Italia menggelar pameran bertemakan "Driven by Enzo" dan "Passion and Legend". Pameran tersebut menampilkan jajaran produk-produk legendaris milik Ferrari yang dipadukan dengan beragam teknologi yang menjadi bagian dari sejarah pabrikan asal Italia tersebut.

Salah satu yang cukup menarik dalam pameran Driven by Enzo adalah kehadiran dari jajaran model-model mobil dengan empat tempat duduk yang sempat digunakan oleh sang pendiri Ferrari yakni Enzo Ferrari.

Mau Liat Mobil Legendaris Ferrari? Di sini Tempatnya!

Enzo Ferrari diketahui memang kerap mencoba sendiri setiap mobil yang diproduksi di Maranello, tetapi tidak semuanya digunakan untuk keperluan sehari-hari. Enzo sangat menyukai mobil empat tempat duduk karena kombinasi kenyamanan dan sportivitasnya. 

Selain itu, mobil berkapasitas empat orang itu juga digunakan membawa para tamu penting. Semangatnya terhadap mobil-mobil ini dimulai dengan Ferrari 250 GT 2+2 tahun 1960 dan berlanjut selama sisa hidupnya dengan 400 GTi, 412, dan akhirnya Ferrari 456 GT.

Mau Liat Mobil Legendaris Ferrari? Di sini Tempatnya!

Baca Juga : Siap-siap, Portofino Bakal 'Wara-Wiri' di Indonesia Tahun Ini

Sementara untuk tema "Passion and Legend", merupakan kisah Enzo Ferrari dan perusahaannya yang ditelusuri kembali melalui mobil-mobil dan foto-foto. Pada pameran itu, pengunjung bisa melihat 166 Inter tahun 1948, Ferrari pertama yang digunakan di jalan raya, Ferrari 250 GT Berlinetta "Tdf" tahun 1956 dan Dino 246. Pameran ini juga menampilkan mobil-mobil saat ini seperti F12tdf sebagai seri spesial yang terbatas, dan 812 Superfast sebagai mobil jalan raya berkinerja tertinggi dari Ferrari.

Sejarah dan Perkembangan Ferrari Dari Masa ke Masa

Scuderia Ferrari didirikan oleh Enzo Ferrari pada akhir tahun 1929 sebagai sponsor untuk beberapa pembalap amatir dalam berbagai balapan. Enzo sendiri, yang juga menjadi pembalap pada saat itu menggunakan mobil produksi Costruzioni Maccaniche Nazionali (CMN) dan Alfa Romeo sebagai alat balapannya.


Melalui bantuan dua anjungan interaktif, pameran juga memungkinkan pengunjung menjelajahi mobil bertempat duduk 2 + 2 paling penting dalam sejarah Ferrari dan melakukan tur virtual ke fasilitas produksi yang ada saat ini. Pameran dikatakan akan berlangsung di Ferrari Museum di Maranello, Italia hingga bulan Mei 2019.[DeF]

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 01 Mei 2021 | 10:00 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

mobiljualbelibarubekasmuseummaranelloitaliaferrarilegendarispamerantourmei2019september2018ragamotomotifgarasiid