Hilangkan karat mobil
Biaya anti karat mobil

Melindungi Mobil Dari Karat, Ini Kisaran Harga yang Perlu Diketahui

20 Jun 2021 | 16:01 WIB

Bagi pemilik kendaraan terutama mobil memberikan perlindungan anti karat bisa menjadi salah satu opsi yang diambil agar mobil yang dimiliki tetap terjaga dari serangan karat. Terutama di bagian kolong-kolong bawah yang jarang tersentuh meskipun dicuci akan memiliki peluang yang tinggi untuk mengalami karatan. Lalu berapa kisaran biaya yang harus dikeluarkan oleh pemilik mobil untuk memasang anti karat pada mobil? Simak ulasan lengkapnya berikut ini seperti yang Garasi.id lansir dari kumparan.

Melindungi Mobil Dari Karat, Ini Kisaran Harga yang Perlu Diketahui

Pelapis anti karat sendiri di pasaran sangat banyak jenis dan mereknya dengan harga yang bervariasi dan keunggulan masing-masing. Karat sendiri merupakan salah satu masalah yang harus dihadapi oleh setiap pemilik mobil karena bahan yang digunakan berupa logam sehingga ketika setiap hari terkena panas kemudian hujan secara terus menerus maka jika tidak dilakukan perawatan secara benar akan menimbulkan karat dan korosi sehingga membuat bagian mobil menjadi berlubang.

Bagi Sahabat yang memiliki mobil, memasang anti karat di kolong-kolong mobil sangat perlu dilakukan agar karat tidak timbul. Banyak sekali sebenarnya penyebab dari munculnya karat terutama di bagian kolong-kolong mobil seperti benturan kerikil atau batu dijalan yang membuat cat pelapis menjadi terkelupas, endapan air yang tidak kering dan kadang sisa sabun saat mencuci mobil juga dapat menimbulkan karat.

Biaya Pasang Anti Karat Mobil

Untuk mengatasi semua hal tersebut bisa dilakukan dengan pemasangan anti karat pada mobil, untuk biaya bervariasi tinggal merek yang digunakan. Tetapi untuk kisarannya adalah sebagai berikut:

Melindungi Mobil Dari Karat, Ini Kisaran Harga yang Perlu Diketahui

Small Size

Mobil-mobil di kelas ini biasanya berukuran kecil termasuk LCGC. Selain itu ada juga jenis hatchback mulai dari Yaris, Jazz, Swift, Golf dan lain-lainnya. Untuk pelapis Sealant Coat Rp 2,75 juta, Ceramic Coat Rp 5,25 juta, dan Carbon Coat Rp 7,75 juta.

Medium Size

Anti karat medium size biasanya digunakan untuk mobil-mobil dengan 7 penumpang seperti Xpander, Innova, Ertiga dan lain-lainnya. Untuk harga pelapis Sealant Coat Rp 3 juta, Ceramic Coat Rp 5,75 juta, dan Carbon Coat Rp 9 juta.

Large Size

Pelapis large size cocok untuk mobil-mobil besar seperti Pajero dan sejenisnya. Untuk harganya sendiri cukup lumayan dimana untuk pelapis Sealant Coat Rp 3,45 juta, Ceramic Coat Rp 6,25 juta, dan Carbon Coat Rp 9,75 juta.

Extra Large Size

Extra large size biasanya diperuntukan untuk mobil-mobil besar seperti Alphard, Double Cabin dan lainnya. Untuk harga pelapis Sealant Coat Rp 4 juta, Ceramic Coat Rp 6,75 juta, dan Carbon Coat Rp 11,25 juta.

Supercar

Mobil-mobil di kelas ini biasanya terdiri dari model Lamborghini, Ferrari, Porsche dan lainnya. Untuk pelapis Sealant Coat Rp 4,25 juta, Ceramic Coat Rp 7,75 juta, dan Carbon Coat Rp 12,25 juta.

Demikian adalah kisaran harga untuk pemasangan anti karat pada sebuah mobil, harganya sendiri bervariasi tergantung jenis dan merek yang digunakan jadi bisa disesuaikan dengan budget kalian, dan untuk melakukan perawatan mobil lainnya Sahabat juga bisa cek layanan Jasa dan Servis di Garasi.id

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 20 Jun 2021 | 16:01 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

karatmobiltipsotomotifbiayaantikaratmobilgarasiidkumparan