Merawat Mobil
Merawat Kabin Mobil Dengan Baby Oil

Merawat Bagian Mobil Dengan Baby Oil

29 Apr 2019 | 19:43 WIB
Merawat kendaraan ternyata juga bisa dilakukan dengan bantuan bahan yang sering kita temukan. Salah satu contohnya yaitu baby oil. Pelembab yang diperuntukkan untuk merawat kulit bayi ini, ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan untuk perawatan ringan mobil. Cairan ini memang serbaguna. Pertama, cairan ini sangat ampuh untuk mengusir kotoran yang membandel. Selain itu, sifat pelembab pada baby oil mampu mencegah kusam dan getas pada material seperti karet dan plastik.  

Merawat Bagian Mobil Dengan Baby Oil

Apa saja bagian mobil Sahabat Garasi yang bisa di bersihkan dengan baby oil ini adalah :

1. Merawat Karet Wiper

Pertama adalah trik sederhana untuk menjaga kelembaban karet wiper. Sebelum Sahabat Garasi berpergian setelah mencuci mobil, Sahabat Garasi bisa mengoleskan baby oil pada karet wiper agar berfungsi melembabkan karet. Cairanya yang lembut dan tidak mengandung bahan berbahaya, maka baby oil baik digunakan untuk merawat karet mobil.

2. Pembersih Ruang Mesin

Kebersihan ruang mesin seringkali luput dari pengamatan. Apalagi ketika memasuki musim hujan, ruang mesin menjadi lebih mudah kotor. Membersihkannya tidak boleh sembarangan, karena pada ruang mesin banyak terdapat komponen elektrikal kendaraan.

Merawat ruang mesin bisa menggunakan baby oil. Cukup dengan bantuan lap basah yang dicampur sedikit baby oil dan keringkan dengan chamois. Tujuan baby oil adalah untuk membuang kotoran dan membuat komponen mesin dari plastik atau karet tak mudah kusam dan pecah-pecah.

3. Menjaga Kualitas Cat Doff

Menghilangkan bercak putih dan debu di cat doff ternyata bisa menggunakan baby oil. Caranya cukup mudah, Tuangkan baby oil ke kain lap yang memiliki serat lembut, lalu oleskan ke seluruh permukaan bodi yang berwarna doff. Pengolesan dilakukan secara merata dengan cara ditekan dan diputar. Caranya mirip seperti saat melakukan poles pada cat, agar kotoran seperti debu dan bercak terangkat bersih. Setelah selesai, pastikan sisa baby oil yang masih tersisa di permukaan bodi, dibersihkan dengan tuntas.

4. Membersihkan Dasbor

Dasbor mobil yang telah kusam, bisa tampak seperti baru dalam waktu yang singkat. Hanya membutuhkan baby oil dan tisu dalam melakukan proses pembersihan ini. Selain itu, proses perawatan ini juga aman dan mudah dilakukan.

Langkah pertama yaitu membasahi tisu dengan baby oil, kemudian usapkan pada bagian dasbor hingga merata. Pekerjaan ini mungkin membutuhkan banyak tisu kalau ukuran dasbor yang ingin dibersihkan cukup luas. Selain itu, pastikan tidak ada bagian dasbor yang tertinggal karena dapat menimbulkan efek mengkilap yang tidak serasi. Baby oil akan membersihkan dasbor dan membuatnya terlihat seperti baru. Di samping itu, aromanya tak terlalu menyengat, sehingga nyaman.

Itulah beberapa bagian dari mobil Sahabat Garasi yang bisa di bersihkan dengan Baby Oil, Semoga tips ini bermanfaat untuk Sahabat Garasi.

Foto : Garasi.id
Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 14:51 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinetipsmobileksteriorinterior
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family