Tabloid Otomotif
Otomotif Award 2018

Mengenang 'Michio Suzuki' , Ini 7 Mobil Suzuki Paling Laris di Indonesia

07 Okt 2020 | 09:00 WIB

Suzuki Mobil merupakan salah satu jenis merk mobil yang banyak ditemui di tanah air. Mobil asal pabrik Jepang ini merupakan produsen mobil yang produksinya termasuk dalam jajaran lima besar merk mobil yang disukai masyarakat, mendampingi Toyota, Honda, Daihatsu dan Mitsubishi.

Mengenang 'Michio Suzuki' , Ini 7 Mobil Suzuki Paling Laris di Indonesia

Produksi mobil Suzuki sangat beragam, mulai dari yang berjenis sedan, Multi Purpose Van atau MPV, mobil niaga hingga mobil berjenis Sport Utility Vehicle atau SUV. Keanekaragaman jenis ini menunjukkan bahwa Suzuki memiliki komitmen untuk menjangkau segala segmen konsumen serta memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Dengan keanekaragaman jenis produknya itu pula membuat produsen mobil Suzuki mantap menapaki pasar mobil dunia termasuk memasuki pasar mobil di Indonesia.

Mengenang 'Michio Suzuki' , Ini 7 Mobil Suzuki Paling Laris di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara di luar Jepang yang menjadi pangsa pasar terbesar mobil Suzuki. Hal ini terkait dengan sejarah kerjasama kedua negara dalam hal pengembangan industri mobil di Indonesia. Apalagi, masyarakat Indonesia masih banyak yang memiliki loyalitas terhadap produk otomotif seperti mobil yang berasal dari Jepang dibanding dengan mobil produksi eropa dan amerika. Nah, apa saja sih mobil Suzuki murah yang bisa Sahabat dapatkan di Garasi.id? Yuk simak 10 mobil Suzuki di bawah ini.

Suzuki Ignis

Mengenang 'Michio Suzuki' , Ini 7 Mobil Suzuki Paling Laris di Indonesia

Suzuki Ignis layak disebut sebagai mobil Suzuki murah terbaik. Mobil ini menawarkan fitur sangat lengkap dan memiliki desain gagah yang terlihat stylish dan sporty. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari 100 Jutaan sampai 135 Jutaan. Untuk varian tertinggi kita akan mendapatkan fitur sangat lengkap, mulai dari Dual SRS Airbag, ABS, EBD, ISOFIX, dan headlamp yang menggunakan LED Projector serta dilengkapi DRL. Kemudian untuk mesinnya berkapasitas,197cc yang dijamin sangat bertenaga dan irit.

Suzuki Swift

Mengenang 'Michio Suzuki' , Ini 7 Mobil Suzuki Paling Laris di Indonesia

Inilah pesaing Honda Jazz dan Toyota Yariz dari Suzuki. Mobil ini Suzuki murah dipasarkan dengan harga yang cukup ramah sekitar 110 jutaan hingga 120 jutaan yang tersedia dalam varian transmisi matic dan manual. Semua varian tersebut sama-sama memiliki desain stylish yang cocok bagi kawula mudah yang mencari city car terbaik. Selain itu, All New Swift juga memiliki desain compact yang membuatnya mudah melewati kemacetan dan jalanan sempit. 

Suzuki Ertiga

Mengenang 'Michio Suzuki' , Ini 7 Mobil Suzuki Paling Laris di Indonesia

Beragam penyegaran telah dilakukan pada generasi terbaru Suzuki Ertiga ini. Perubahan tersebut terlihat pada bagian depan yang dipercantik front grill dengan nuansa chrome. Bergam fitur canggih juga ada di dalamnya, seperti Dual SRS Airbag untuk meminimalisir cedera ketika terjadi kecelakaan. Selain itu, tersedia pula fitur Keyless Entry dan Immobilizer. Sedangkan untuk mesinnya mengusung mesin 1.373 cc dengan keluaran tenaga sebesar 92 PS pada 6.000 rpm. Untuk mendapatkan mobil Suzuki murah ini Sahabat cukup mengeluarkan dana sebesar 100 jutaan hingga 180 jutaan untuk tipe tertingginya.

Suzuki Baleno

Mobil Suzuki murah lainnya adalah Suzuki Baleno Hatchback 2020 memiliki beberapa kelebihan yang bisa dipertimbangkan konsumen. Ditinjau dari eksteriornya, Suzuki Baleno memiliki tampilan luar yang cukup stylish dan sporty. Hal yang serupa dapat juga dilihat dari bagian belakang mobil.

Mengenang 'Michio Suzuki' , Ini 7 Mobil Suzuki Paling Laris di Indonesia

Suzuki Baleno Hatchback memiliki wheelbase yang terbilang cukup panjang, sehingga interior cukup luas dan membuat penumpang yang berada di dalamnya merasa nyaman. Beralih ke dalam Interior, Suzuki Baleno dibekali dengan kabin dan bagasi yang cukup luas. Mobil ini juga hemat dalam hal konsumsi bahan bakar dengan mesin andalannya. Untuk mendapatkan mobil ini Sahabat membutuhkan dana sekitar 155 jutaan hingga 170 juta.

Suzuki SX4 S-Cross

Mengenang 'Michio Suzuki' , Ini 7 Mobil Suzuki Paling Laris di Indonesia

Mobil Suzuki murah lainnya adalah Suzuki SX4 S-Cross. Mobil ini menawarkan fitur sangat lengkap baik dari segi kenyamanan dan keamanan selama berkendara. Dimana telah tersedia fitur Dual SRS Airbag dengan Impact Sensor dan memiliki engine start/stop system. Selain itu, tersedia pula fitur ABS-EBD yang membuatnya menjadi salah satu mobil Crossover terbaik di Indonesia. Sedangkan untuk mesinnya, mobil crossover ini mengusung mesin M15A DOHC VVT berkapasitas 1491 cc yang irit dan bertenaga. Untuk mendapatkan mobil ini Sahabat cukup memiliki dana sebesar 160 jutaan hingga 180 juta.

Suzuki Grand Vitara

Mengenang 'Michio Suzuki' , Ini 7 Mobil Suzuki Paling Laris di Indonesia

Mobil SUV yang gagah dan mewah merupakan cerminan New Grand Vitara 2.4. Sesuai namanya, mobil ini dilengkapi mesin J24B DOHC VVT berkapasitas 2.393 cc yang dijamin sangat bertenaga. Dimana tenaga maksimal yang mampu dikeluarkannya mencapai 168.5 PS pada 6.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 227 Nm pada 3.800 rpm. Berbekal mesin yang bertenaga, Sahabat dapat menikmati sensai SUV yang bertenaga ini dengan harga 100 jutaan hingga 170 jutaan untuk varian tertingginya. 

Suzuki Karimun Wagon

Mengenang 'Michio Suzuki' , Ini 7 Mobil Suzuki Paling Laris di Indonesia

Karimun Wagon R merupakan mobil LCGC Suzuki murah meriah yang dipasarkan di Indonesia. Mobil ini memiliki desain compact dan kokoh, sehingga membuatnya semakin nyaman dikemudikan. Fitur yang disediakan juga cukup lengkap, karena sudah ada fitur Airbag untuk melindungi penumpang ketika kecelakaan. Adapun harga mobil Suzuki ini dibanderol mulai dari 80 Jutaan sampai 110 Jutaan.

Nah itulah 7 mobil Suzuki murah yang bisa Sahabat dapatkan di Garasi.id. Tentu Suzuki sendiri hadir berkat Michio Suzuki yang lahir di Hamamatsu pada tahun 1887. Ia lahir sebagai seorang anak petani kapas Jepang yang sukses menciptakan mobil-mobil Suzuki yang berkualitas, nyaman dan aman hingga saat ini. Buat kamu yang menginginkan mobil Suzuki murah pre-owned, yuk cek mobilnya di Garasi.id.

Foto: Garasi.id


Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 07 Okt 2020 | 09:00 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

suzukimobilsuzukimurahmobilbekasgarasiid
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family