MINI Morris Club
MINI Klasik

Tertarik 'Memelihara' Mini Klasik, Ini Tipsnya

23 Sep 2018 | 12:00 WIB

MINI, merek mobil asal Inggris ini namanya telah melegenda di jagad raya. Bahkan, mobil ikonik yang kerap tampil di serial Mr Bean ini juga memiliki ciri khas tersendiri, yaitu tampilannya yang imut.

Di Tanah Air, MINI memiliki agen pemegang merek sejak 2011 silam. Namun demikian, untuk mobil MINI bergaya klasik ternyata sudah puluhan tahun lalu mendarat di nusantara.

Tertarik 'Memelihara' Mini Klasik, Ini Tipsnya

Tentu saja, jika ingin memiliki model MINI terbaru Sahabat cukup memesannya ke dealer MINI. Sedangkan untuk model klasik, Sahabat harus bersabar, karena tak semua dealer mobil bekas menjajakannya.

Baca Juga : Restorasi Mini Klasik Dengan Mesin 1500CC

Menurut Geralldus, pemilik MINI yang juga tergabung dalam komunitas Jakarta Morris Club, untuk mendapatkan MINI klasik ada beberapa caranya.

"Paling bertanya langsung ke anak-anak komunitas, atau kalau sekarang lihat-lihat dulu di media sosial, seperti Instagram," kata Geralldus yang dilansir dari laman Liputan6.com baru-baru ini.

Geralldus yang memiliki model MINI MK1 lansiran 1961 menyatakan, jika benar ingin meminang MINI klasik perlu tahu pula ragam atau varian MINI.

Pria yang berdomisili di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara itu mengatakan, MINI klasik memang secara bentuk terlihat sama, akan tetapi jika dilihat secara seksama, banyak sekali perbedaanya.

"Yang penting jangan terburu-buru membeli," tutur pria yang akrab disapa Gery tersebut.

Satu lagi, jika memang Sahabat ingin membeli MINI klasik maka harus punya duit lebih. Pasalnya, meski berstatus bekas harga MINI klasik bisa lebih mahal daripada Mitsubishi Xpander terbaru.

Memiliki MINI dianggap punya kebanggaan tersendiri. Setidaknya hal itu dirasakan Gery. Kata dia, selain menjadi pusat perhatian saat dikendarai di jalan, yang melihatnya bisa ikut terbawa suasana. Mereka ikut tersenyum senang.

"Seru, fun kalau MINI klasik itu. Kadang ada juga yang jadi minta untuk foto-foto, ada juga yang mau untuk foto prewedding," ucap Gery.

Meski begitu, Gery mengatakan, banyak penggemar si "mini" ternyata segan untuk mencoba mengendarai. Hal ini karena MINI yang dimilikinya tergolong mobil klasik, dan dipastikan mempunya karakter tersendiri untuk mengendarainya.

"Jadi orang-orang akan lebih nyaman untuk sekedar berfoto dan berselfie," tutup Gery.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 19:29 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasjualbeliMINIMorrisclubKlasikjakartatrenragamotomotifgarasiid