Margot Robbie
Mobil Nissan

WOW! Harley Quinn Pernah Mengendarai Nissan Formula E

09 Des 2019 | 15:01 WIB

Margot Robbie, pemeran tokoh perempuan nyentrik Harley Quinn di film Suicide Squad, sebentar lagi akan rilis film terbarunya yaitu ‘Birds of Prey’. Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn) adalah film dari DC Extended Universe yang mengisahkan tentang Harley Quinn, satu-satunya personel perempuan di Suicide Squad. Jika dalam Suicide Squad ia digambarkan sebagai pacar Joker (Jared Leto) dan selalu berada di bawah bayang-bayang sang kekasih, maka ini waktunya Harley Quinn alias Dr. Harleen Quinzel untuk berdiri di atas kaki sendiri.




Suksesnya Margot Robbie memerankan Harley Quinn, membuat dirinya menjadi aktris pendatang baru Hollywood yang cukup diperhitungkan karena kepiawaiannya dalam berakting. Tidak sampai disitu, kepiawaiannya tidak hanya saat berakting, tetapi ia juga senang berkendara. Hal tersebut terbukti dari resminya Margot Robbie sebagai duta kendaraan listrik Nissan pada tahun 2017. 

Nissan sempat menggelar tur peluncuran mobil Formula E di Los Angeles, Amerika Serikat yang dimeriahkan dengan kedatangan artis Hollywood, Margot Robbie sebagai duta atau ambasador tim Nissan Formula E. Dalam tur tersebut, Margot Robbie juga berkesempatan mengendarai salah satu mobil Formula E di kota tersebut.


Mengenal Nissan Mobil

Nissan merupakan salah satu perusahaan manufaktur otomotif terbaik di dunia. Sejarah besar Nissan dimulai saat pendiriannya oleh Kwaishinsa pada 1911. Di awal pendiriannya perusahaan ini dikenal dengan nama Kwaishinsa Motor Car Works.


Hingga akhirnya pada tahun 1913, Kwaishinsa berhasil membuat mobil pertamanya dan diberi nama model DAT. Menurut catatan sejarah Nissan, DAT juga merupakan cikal bakal kemunculan perusahaan Datsun sebagai produsen mobil di samping truk sebagai produksi utama mereka.


Nama Kwaishinsa sendiri mulai diubah menjadi Nissan pada tahun 1934. Perubahan ini dilakukan karena Yoshisuke Aikawa sebagai pemilik perusahaan induk Nihon Sangyo yang membeli lini produksi mobil kecil DAT Motor. Nah, Nihon Sangyo merupakan kepanjang dari Nissan.


Nissan Masuk Indonesia

Mobil produksi Nissan pun mulai masuk ke pasar otomotif Indonesia pada era 60-an ketika mereka melakukan ekspansi juga ke seluruh Asia dan benua Amerika. Namun saat itu justru bukan nama Nissan yang dibawa melainkan Datsun. Pada saat itu jumlah mobil yang diproduksi mereka untuk pasar Tanah Air hanya sekitar 750 unit saja dan distribusi dilakukan oleh PT Indokarya selaku Agen Tunggal.


WOW! Harley Quinn Pernah Mengendarai Nissan Formula E


Namun kemudian PT Indokarya tidak hanya berperan dalam distribusi saja. Pada 1974 mereka pun memutuskan untuk memproduksi Datsun sendiri dengan kandungan 75% bahan-bahan lokal atas anjuran pemerintah. Hingga pada 1981, agen tunggal Nissan berpindah tangan ke Wahana Wirawan dimana mereka mulai memproduksi mobil jeep dan taksi.


Selang lima tahun mereka pun membentuk perusahaan distribusi Nayaka Wirawan sebelum akhirnya dibeli oleh perusahaan Indomobil Group dan mulai tahun 1989 Indocitra Buana menjadi perusahaan distribusinya.


Di era 80-an ini menyisakan unit model Datsun 620 sebagai mobil pick-up yang terkenal di Indonesia. Datsun 620 cukup populer saat itu disamping mobil Datsun lainnya seperti Datsun Sunny, Datsun Bluebird 510, Datsun 180SX dan tentu saja Datsun 280Z.


Di era 90-an Nissan mulai memasarkan mobil dengan jenis sedan di kota-kota besar Indonesia. Dengan begitu, identitas Nissan sebagai manufaktur otomotif terbesar semakin kokoh di Indonesia.


Nah Sahabat, ada nggak nih dari kalian yang mempunyai mobil Nissan atau malah pernah merasakan mobil Nissan formula E seperti Margot Robbie? Buat Sahabat yang jadi tertarik untuk memiliki mobil Nissan, kamu bisa loh cari-cari di Garasi.id.


WOW! Harley Quinn Pernah Mengendarai Nissan Formula E


Di Garasi.id kamu bisa menemukan banyak jenis mobil Nissan sesuai keinginan kamu, mulai dari type, tahun, hingga jenis transmisinya seperti manual atau matic. Membeli mobil Nissan di Garasi.id kamu bisa menggunakan fitur Mobil Pilihan. Apa itu Mobil Pilihan Garasi.id? Mobil Pilihan Garasi.id adalah mobil yang kondisinya sangat istimewa, mulai dari kilometernya yang rendah, usia mobil muda dan tentunya sudah lulus tahap inspeksi di 170 titik pengecekan. Membeli Mobil Pilihan selama masa periode 1 Desember 2019 - 31 Januari 2020 kamu bisa ikutan Promo Gaspol 12.12. Yuk cek promonya


Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 02 Apr 2020 | 04:36 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

NissanIndonesiaMargotRobbieBirdsOfPreyHarleyQuinnJokerSuicideSquadGarasiidOtomotif